AKP Lassarus Sinaga, S.H : Jangan Pakai Narkoba Atau Zat Adiktif Lainnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Kasat Binmas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga, S.H, mengingatkan para pelajar untuk menjauhi Narkoba dan menyalahgunakan pemakaian lem. Hal itu disampaikan pada ribuan pelajar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA, se Kabupaten Indragiri Hilir, yang memadati Venue Futsal PON di Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu,18 Maret 2017. Kegiatan yang dihadiri Bupati Inhil H.M. Wardan dan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK, diawali dengan Try Out beberapa pelajaran yang termasuk dalam Ujian Nasional.

Saat menyampaikan materi sosialisasi seperti tersebut diatas, AKP Lassarus Sinaga, S.H,  menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya. Kasat mengingatkan kepada para pelajar untuk tidak mendekati atau bahkan mencoba – coba, karena kalau sudah kecanduan akan sangat bahaya, karena bisa mengakibatkan para pemakai bisa meningkat jadi kurir, dan berlanjut jadi pengedar. Ujung dari semua itu adalah penjara, tapi yang paling buruk adalah kematian pada penggunanya, seperti beberapa contoh kasus yang sudah terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir.

IMG-20170318-WA0105Kepada sekitar 4.000 orang pelajar yang memenuhi Venue Futsal ini, diperkenalkan yel yel  ” Narkoba No, Prestasi Yes”, yang diikuti dengan suara gemuruh dan penuh semangat oleh para pelajar Kelas VI Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Siswa Kelas IX Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dan Kelas XII Sekolah Menengah Atas/Kejuruan/Madrasah Aliyah se Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir berkerja sama dengan Harian Pos Metro Indragiri diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para juara Try Out sesuai tingkatannya.

IMG-20170318-WA0110

Penulis   : Heriman Putra
Editor     : Umi Fadilah
Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password