Presiden RI Selfie Bersama Pelajar Setelah Bagikan KIS, KIP, PMT, dan PKH di Pantai Kijing

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Di hari ketiga kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo di Kalimantan Barat, sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden RI tiba di Pantai Kijing untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Makanan Tambahan (PMT), dan Program Keluarga Harapan (PKH), Sabtu (18/3).

Adapun, Presiden RI beserta rombongan berangkat menuju ke Pantai Kijing melalui jalur darat. Sesampainya di Pantai Kijing, Presiden RI disambut meriah oleh masyarakat yang menantikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

IMG_8289 Kedatangan Presiden RI ke Pantai Kijing dilakukan dalam rangka membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Makanan Tambahan (PMT), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam arahannya, Ir Joko Widodo menjelaskan bahwa pembagian kartu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Contohnya, dengan memiliki Kartu Indonesia Sehat, maka masyarakat akan memiliki akses mudah dalam berobat, sebab biaya pengobatan sudah ditanggung oleh pemerintah.

IMG_8290Selain itu, Presiden Jokowi juga membagikan Kartu Indonesia Pintar. Para pelajar yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar akan mendapatkan bantuan dana yang dapat menunjang pendidikan.

“Para pelajar setiap tahunnya diberikan dana yang dapat digunakan untuk menunjang keperluan dalam pendidikannya. SD mendapatkan Rp. 450.000, SMP mendapatkan Rp. 750.000, dan SMA/SMK mendapatkan Rp. 1.000.000 setiap setahun sekali,” ujar Presiden RI.

“Diharapkan dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik baiknya, yaitu digunakan untuk keperluan Pendidikan” ungkap Presiden.

IMG_8315Ada juga, Program Makanan Tambahan yaitu pemerintah memberikan biskuit yang bergizi tinggi yang dapat dikonsumsi oleh anak anak, orang dewasa, dan ibu hamil. Dan yang terakhir adalah Program Keluarga Harapan.

Setelah memberikan arahan, Ir Jokowi Widodo memberikan pertanyaan ataupun kuis kepada para masayarakat seraya membagikan sepeda. Di akhir kegiatan, Presiden RI tersebut dengan ramahnya menyapa para pelajar dan berfoto selfie bersama mereka.

Saat Presiden RI akan meninggalkan Pantai Kijing dan melanjutkan perjalanan ke PLTG Jungkat, masyarakat yang kurang lebih berjumlah 1.000 orang itu melambaikan tangan, berteriak dan mecoba menyalami Bapak Presiden. Melihat itu, Presiden RI pun medekati masyarakat dan menyalami mereka sambil membagikan beberapa syal.

Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. Musyafak yang turut serta mendampingi rombongan, menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat Kalbar, semua rangkaian kegiatan kunjungan Presiden di wilayah kalbar berjalan dengan aman, “Tuturnya.

Penulis: Cucu Safiyudin

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password