Mutasi Di Polda Papua : Akbp Sony Sanjaya, SIK Resmi Jabat Kapolres Nabire

IMG-20170318-WA0069

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua dilaksanakan ” Upacara Serah Terima Jabatan Dir Reskrimum, Kapolres Nabire, Kapolres Waropen, Kapolres Lanny Jaya dan Kapolres Mamberamo Raya “, Sabtu (18/03/17) pagi.

Pada upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan dihadiri Waka Polda Papua Brigjend Pol. Drs. Agus Rianto, Ibu Ketua Bhayangkari Polda Papua beserta Pengurus Bhayangkari dan Pejabat Utama Polda Papua yang hadir.

Dari ke 5 pejabat yang dilakukan sertijab oleh Kapolda Papua, salah satunya Kapolres Nabire. Kapolres Nabire yang lama dijabat AKBP Semm Ronny Thabaa, SE kepada pejabat baru AKBP Sony Sanjaya, SIK. Sebelumnya AKBP Sony Sanjaya, SIK menjabat sebagai Kakornis Sat IV Demlat KorBrimob Polri.

IMG-20170318-WA0072

Yang diberikan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Nabire dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 387 / III / 2017 tanggal 02 Maret 2017 menggantikan AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE yang mana juga diberikan amanah tugas dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tegal Kota.

Dalam sambutan Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, mengatakan ” ¬†mutasi merupakan bagian dari proses managemen yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri, dan kita harus sadar bahwa jabatan yang disandang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa “, kata Kapolda.

” sehingga acara serah terima jabatan ini kita jadikan momentum untuk mamacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua, sehingga kita dapat memberikan pengabdian yang terbaik kpd masyarakat bangsa dan negara “, tutur Kapolda Papua.

” Kepada pejabat lama, saya atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya karena selama menjabat diwilayah Polda Papua telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi “, imbuhnya.

Serta selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru dan selamat mengikuti pendidikan bagi pejabat yang terpilih mengikuti pendidikan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian, tandas Irjen Pol. Paulus Waterpauw.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu – ibu yang dengan setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan telah berperan aktif sebagai Pengurus Bhayangkari Daerah Papua, lanjut Kapolda.

” Kepada pejabat yang baru selamat datang dan segera menyesuaikan diri denga jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru “.

Identifikasi critical point di wilayahnya masing – masing, ciptakan terobosan – terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan oprasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas.

” Mari kita melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman “, tutup Kapolda Papua (*).

Penulis : Efer Lamba

Editor : Umi Fadillah

Publish : Alam/Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password