Ciptakan Situasi Yang Aman, Polres Gorontalo Kota Rutin Lakukan Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif, jajaran Polres Gorontalo Kota melakukan patroli dialogis pada Jum’at malam di wilayah kota sebagai upaya kegiatan Preventive dalam melokalisir kriminalitas dan pelanggaran, Jum’at 17 Maret 2017.

Patroli ini di pimpin langsung oleh Wakapolres Gorontalo Kota dan diikuti oleh 96 personil Polres Gorontalo Kota yang tersebar di beberapa tempat.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya SIK, M.M menjelaskan ” kegiatan ini kita lakukan secara rutin, mengingat banyak masyarakat yang melakukan kegiatan malam saat hari libur” ungkapnya.

Sasaran patroli meliputi perkantoran, perumahan, SPBU, lokasi kuliner, lokasi wisata pantai, jalanan, taman dan tempat lain yang menjadi sasaran kriminalitas.

AKBP Yan melalui Wakapolres menuturkan juga bahwa ada 3 hal yang bisa dilakukan oleh seorang petugas kepolisian, yakni pendeteksian area yang menjadi fungsi pre – emtif, yang merupakan cikal bakal munculnya benih – benih kejahatan atau pelanggaran. Dalam area ini, diperkuat dengan deteksi dini, patroli dan monitoring kegiatan atau situasi.

Patroli ini ditekankan penggelaran personel baik berseragam (uniform) atau pun tidak berseragam (ununiform) dengan maksud keberadaannya dapat meminimalisir ruang gerak dari para pelaku tindak kejahatan.

1

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password