Ops Simpatik Otanaha 2017 : Polres Gorotalo Himbau Masyarakat Utamakan Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo pagi tadi melakukan operasi Rutin. Hal ini dilakukan setiap hari agar masyarakat selaku pengendara roda dua, roda tiga dan roda empat dapat mematuhi aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP. Satrio Prayogo SIK mengatakan bahwa operasi rutin ini akan dilakukan sampai masyarakat akan sadar tentang pentingnya berlalulintas. Hal ini dikarenakan banyak pengendara tidak memetuhi aturan lalu Lintas.

Operasi Simpatik ini lebih tidak hanya penindakan(tilang) tapi juga memberikan teguran teguran kepada para pengendara baik R2,R4 dan bentor yang masih saja tidak menaati peraturan lalu lintas sebagaimana yang telah di atur oleh undang undang.

Kasat Lantas menyampaikan, dengan memanfaatkan personil yang ada, para Pengendara roda 4 dan roda 2 diberikan himbauan agar dapat menerapkan Safety dalam berkendaraan mulai dari penggunaan helm SNI , Kaca Spion, tidak menyalakan Lampu Utama dan himbauan untuk tidak membawa barang yang melebihi kapsitas muatan kendaraan.

Dari sekian banyak pengguna jalan yang melintas, tidak sedikit pengguna masih tidak menyadari perihal kecil namun sangat penting bagi keselamatan diri selama berkendara. Dengan santun petugas pun memberikan teguran dan membenarkan kesalahan pengguna tersebut.

“Jaga diri anda, serta utamakan keselamatan saat berlalu lintas”, Ujarnya.

index

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password