Polda Sumut Adakan Sholat Subuh Berjamaah dan Dzikir Akbar Dihadiri Ustadz Arifin Ilham

tribratanews.polri.go.id – Sumut, Polda Sumut melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah dan dzikir akbar kebangsaan dilapangan KS Tubun markas Polda Sumut Jalan Sisingamangaraja Km. 10,5 Medan – Tg Morawa pada Sabtu (18/3/2017). Kegiatan yang dimulai dengan acara sholat subuh berjamaah pada pukul 05.o Wib subuh tersebut merupakan prakarsa Kapolda Sumatera Utara dengan tujuan untuk merekatkan kebersamaan guna mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera di Sumatera Utara.

WhatsApp Image 2017-03-18 at 08.43.38

Polda Sumut juga mengundang tokoh ulama nasional Ustadz Arifin Ilham untuk memimpin dzikir akbar tersebut bersama sama dengan tokoh ulama Sumut.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr H Rycko Amelza Dahniel, M.Si , Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto , para pejabat utama Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan serta para Kapolres jajaran Polda Sumut yang beragama muslim. Para pejabat Polda Sumut tersebut juga turut mengajak istri dan keluarga untuk mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Kegiatan dzikir akbar dan doa bersama Polda Sumut tersebut juga dihadiri perwakilan Gubsu, Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sumut yang beragama muslim serta masyarakat sekitar Polda Sumut serta turut dihadiri oleh seluruh personil Satker dan Polres jajaran Polda Sumut yang beragama muslim. Sehingga diperkirakan jumlah undangan yang hadir mencapai 5000 orang.

WhatsApp Image 2017-03-18 at 09.12.49

Kapolda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dzikir dan juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang pula atas kedatangan Al Ustadz KH Muhammad Arifin Ilham.

“Mohon maaf kami selaku tuan rumah apabila ada kekurangan dalam penyambutan dan penyelanggaraan ibadah dzikir dan doa bersama ini. Mari kita dengan penuh hikmad mendengarkan dzikir yang disampaikan oleh Al Ustadz.” ujar Kapolda Sumut.

WhatsApp Image 2017-03-18 at 09.11.06

Usai pelaksanaan dzikir kemudian dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama. Kegiatan ibadah tersebut berlangsung dengan hikmat dan damai hingga pukul 08.00 wib. Para jamaah kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Penulis : Rico

Editor   : Umi Fadila

Publish : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password