Polisi Sahabat Anak : Meningkatkan Kreatifitas Anak Kasat Lantas Berikan Pengetahuan Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, polisi Sahabat Anak adalah bagian dari program pendekatan pihak kepolisian kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan polantas sebagai sahabat anak. Program seperti ini patut ditanamkan disetiap sekolah sejak dini. Kali ini program polisi sahabat anak (polsanak) dilakukan sat lantas polres way kanan dengan mengundang sejumlah Taman kanak- kanak sekecamatan blambangan umpu,  Sabtu (18/03).

IMG_5762 (2)

Menurut Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H melalui Kasat Lantas AKP Suhardo S.H kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.“Bukan itu saja, agar polisi semakin dekat dengan anak anak, dan tidak lagi menjadi hal menakutkan di mata mereka.

IMG_5883 (2)

Kegiatan edukasi memberikan pemahaman sejak dini tentang hal-hal yang baik kepada anak dengan didampingi guru pendamping berkesempatan mengenal lebih dekat tentang rambu-rambu lalu lintas sambil bernyanyi dan bermain sementara itu, untuk membuat suasana tidak kaku saat kegiatan berlansung satuan lalu lintas menampilkan badut Mas Waw berseragam polisi guna meramaikan suasana dengan senam momere didepan anak-anak, orang tua siswa pun terlihat menikmati dan sesekali ikut bergoyang.

IMG_5861 (2)

Tak hanya itu, 250 anak-anak dengan mengenakan seragam polisi juga diajak berkeliling kantor menggunakan kendaraan dinas polisi secara bergantian melihat langsung situasi kantor dan terlihat senang saat pertama kali masuk ruang kerja polres way kanan ,”ucap Kaslan.

IMG_5919 (2)

Penulis : Adi Pranoto W.

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password