Dihadapan Anggota TNI dan Dinas Perhubungan, Polres Jelaskan Tarif PNBP yang Baru

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Penggelaran Ops Simpatik 2017 Polres Luwu menitikberatkan terhadap kegiatan yang bersifat pemberitahuan, himbauan dan sosialisasi, serta penindakan terhadap pelanggaran yang berpeluang terhadap penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas.

Dengan tujuan untuk membentuk karakter seseorang pengendara/pengemudi kendaraan untuk melakukan berbagai perubahan, dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Menyikapi maksud dan tujuan Ops Simpatik 2017, selain sosialisasi tentang kamseltibcarlantas, Kamis 16/3/2017 di ruang PDDO Polres Luwu, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Suhermanto.SH, juga memberikan sosialisasi PP Nomor 60 tahun 2016 tentang PNBP(Penerimaan Negara Bukan Pajak), dihadap peserta yang terdiri dari anggota TNI, Dinas Pehubungan dan sejumlah personel Polres Luwu.

PNBP dilingkungan Kepolisian (Polres Luwu) diwajibkan kepada seseorang dalam pengurusan SIM. TNKB, BPKB dan MUTASI kendaraan, termasuk SKCK. Penerimaan PNBP oleh Putor, akan disetor ke Kas Negara setiap hari oleh bendahara penerima (Benma) pada unit kerja yang bersangkutan melalui Bank yang ditunjuk.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password