Tim Saber Pungli Polri Berhasil Amankan 6,1 M dari Operasi Tangkap Tangan di Kaltim

IMG_20170318_073823Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Tim saber pungli gabungan dari Bareskrim Polri dan Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dengan pungli di Koperasi TKBM Komura dan PDIB di terminal peti kemas di Pelabuhan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam operasi tangkap tangan yang dipimpin Kombes Pol Hengki Haryadi dan Kombes Pol Adi Deriyan. Tim saber pungli berhasil mengamankan 13 orang dan menyita barang bukti berupa uang tunai 6,1 miliar yang diduga hasil pungli bertahun tahun.

IMG-20170318-WA0003

Karopenmas Divhumaspolri Brigjen Pol Rikwanto saat dikonfirmasi tribratanews.polri.go.id mengatakan pelaku diduga memeras pengusaha yang akan melakukan bongkar-muat barang di terminal peti kemas tersebut. Para pelaku menetapkan tarif buruh secara sepihak.

IMG-20170318-WA0002

Ditambahkan Brigjen Pol Rikwanto, diterminal peti kemas itu sendiri tidak menggunakan buruh, melainkan menggunakan mesin. Hanya sebagian kecil saja yang menggunakan buruh.

“pelaku diduga memeras para pengusaha yang akan melakukan bongkar-muat barang di terminal peti kemas tersebut. Para pelaku menetapkan tarif buruh secara sepihak, “Terang Brigjen Pol Rikwanto.

Dikatakan Brigjen Pol Rikwanto,para oknum tersebut tidak menerapkan prinsip no service no pay. “Tidak ada jasa (dari TKBM) tetapi korban harus membayar.(*)

Penulis : Tim

Editor :Umi Fadilah

Publish :Alam /Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password