Hanya Butuh Tiga Polisi, DPO Penguras Konter HP Di Mujur Tertangkap

Tribratanews.polri.go.id – Mujur, hunting para pelaku tindak kejahatan bukanlah urusan yang sulit untuk dilakukan anggota Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Reskrim Polres Loteng). Hal ini terbukti dengan hanya mengerahkan tiga orang saja Pelaku Pencurian dan Pemberatan (Curat) Konter HP atas nama SN (42) di Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah tak berkutik dapat tertangkap, Kamis (16/03).

AKP I Made Yogi Purusa Utama Selaku Kasat Reskrim memercayakan untuk menangkap pelaku kepada seorang kanit di Polsek dan dua orang personel bawahannya. SN yang saat itu sudah mulai beraktivitas setelah beberapa bulan buron tertangkap di tempat kerjanya di salah satu penggilingan padi di wilayah Mujur tanpa perlawanan apapun.

Penjarahan Konter yang dilakukan oleh SN berhasil mendapatkan sebanyak 24 unit handphone berbagai merek. Kesemuanya ia jual kepada beberapa orang satu diantaranya sudah tertangkap oleh tim opsnal dari Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan disangkakan kepadanya Pasal 480 KUHP tentang penadahan.

“Sama sekali bukan halangan, walau hanya dengan 3 orang saja SN berhasil kami tangkap dan sekarang sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh para penyidik kami”. Pungkas AKP I Made Yogi.

Penulis & Publish : Rozian

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password