Pria Gila Yang Gegerkan Netizen Balikpapan

Tribratanews.polri.go.id, Balikpapan – Beberapa hari terakhir, Netizen Balikpapan digegerkan dengan postingan beberapa Media Sosial (Medsos) yang ada di Kota Balikpapan berkaitan aksi pelemparan batu dan benda-benda lainnya kepada pengendara motor yang dilakukan oleh seorang pria tidak dikenal di Kawasan Jalan MT Haryono Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara.

Untuk menindaklanjuti persolan tersebut, Polres Balikpapan dan Polsek Jajaran langsung bertindak cepat dengan melakukan patroli ke kawasan yang dimaksud guna mencari keberadaan pelaku pelemparan.

Alhasil, Jumat (17/03/2017) sore, jajaran Polsek Balikpapan Utara berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku yang suka melemparin orang dengan batu atau benda-benda lain kepada warga yang melintas di sepanjang Jalan MT Haryono, Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Pria asal Nusa Tenggara Timur yang bernama Luka (25) berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Balikpapan Utara di Simpang Pattimura yang tidak jauh dari RS Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan membenarkan penangkapan pria yang diduga pelaku pelemparan kepada warga di kawasan tersebut.

“Iya benar, sore tadi telah diamankan pelaku yg diduga melakukan pelemparan kepada warga yang melintas di Sepanjang MT Haryono Balikpapan Utara,” terang Kompol Sopyan.

Kompol Sopyan menambahkan bahwa sampai saat ini belum ada laporan secara resmi dari masyarakat yang menjadi korban pelemparan yang dilakukan oleh pelaku, untuk itu pihaknya langsung membawa & mengamankan pelaku ke Dinas Sosial Kota Balikpapan, dikarenakan pelaku tersebut tidak mempunyai keluarga dan tempat tinggal serta pelaku mengalami gangguan jiwa.

Setelah melakukan penangkapan pria yang telah membuat geger Netizen Balikpapan ini, Pihak Polres Balikpapan langsung menyebarkan berita dan informasi melalui media sosial resmi yang dimilikinya, salah satunya adalah Akun Instagram Polres Balikpapan yang langsung memposting foto dan identitas pelaku.

Beragam komentar positif dan apresiasi muncul dari para Netizen Balikpapan salah satunya akun Instagram @nightindah1996 “Bravo Polres Balikpapan dan seluruh Polsek Balikpapan, udah respon cepat”. Selain itu juga, beberapa  Akun Medsos yang ada Kota Balikpapan memposting dan menyebarkan keberhasilan jajaran Polres Balikpapan yang telah memberikan pelayanan yang terbaik atas respon cepatnya dalam memberikan rasa aman kepada Masyarakat Kota Balikpapan.

“Terimakasih kepada warga Balikpapan yang telah turut menjaga kondusifitas Kota Balikpapan, dan Kami menghimbau apabila ada informasi sekecil apapun berkaitan dengan gangguan Kamtibmas agar segera mungkin untuk melaporkan kepada Kami guna untuk mempercepat penyelesaian yang terjadi,” pungkas Kompol Sopyan.

Penulis : Basuki
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password