Suasana Haru Warnai Pernikahan Tahanan di Polsek Balikpapan Barat

Tribratanews.polri.go.id, Balikpapan – Sekalipun berstatus tersangka, Polri tidak akan menghalangi hak tahanannya untuk melangsungkan pernikahan. Jumat (17/03/2017) pagi, Tahanan Polsek Balikpapan Barat  M Rizal mempersunting kekasihnya Susi Suhartini di ruang besuk Rumah Tahanan Polsek Balikpapan Barat.

Bertindak sebagai wali nikah, orang tua kandung mempelai wanita dengan dibimbing langsung oleh Petugas KUA Balikpapan Barat Ustadz Andi, serta turut menjadi saksi adalah Panit 3 Sabhara Polsek Balikpapan Barat Ipda Kusno.

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa mengatakan walaupun berstatus tersangka, Polri tidak akan menghalangi hak tahanannya untuk melangsungkan pernikahan. Meskipun karena statusnya itu, kebahagiaan hidup berumah tangga bersama sang pujaan hati harus ditunda dulu, karena kesalahan yang sudah diperbuatnya harus dipertanggung jawabkan dulu.

“Karena saat ini mempelai lelaki berstatus sebagai tahanan Polsek Balikpapan Barat, sedangkan menurut kesepakatan kedua belah pihak keluarga, sudah dari jauh hari direncanakan. Pelaksanaan akad Nikah yang sakral antara keduanya, terpaksa dilaksanakan di Mapolsek Balikpapan Barat,” ujar Kompol I Putu Yasa.

Kompol I Putu Yasa tak lupa turut mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah.

Akad Nikah yang berlangsung khidmat dalam suasana mengharukan tersebut selesai dilaksanakan pukul 09.45 Wita, dan selama akad nikah berlangsung aman dan lancar.

“Akad nikah berlangsung cukup khidmat, namun tidak ada malam pertama seperti layaknya pengantin baru. Usai pernikahan, mempelai laki laki harus kembali kedalam Rutan Polsek Balikpapan Barat‎,” tutup Kompol I Putu Yasa.

Penulis : Basuki
Fotografer: Wiya
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password