Kenduri Shalawat dalam Rangkain Expo HUT Kabupaten Tanggamus Lampung 2017 Ke 20

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus melaksanakan pengamanan pengajian akbar dalam rangkaian HUT kabupaten Tanggamus ke 20 di lapangan 17, Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting. Jumat (17/3/17) malam.

Bertajuk kenduri Bersholawat dalam Tanggamus Expo 2017, acara dibuka pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Darul Ulum dari Pekon Purwodadi Kec. Gisting.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, S.Pdi. M.Pdi. mengajak kita semua untuk bertaqwa menjalankan perintah Allah dan menjauhkan diri dari larangan Allah. “Taqwa akan berbuah manis dan melanggar laranganNya membuat susah di dunia dan berbuah sengsara di alam neraka” terangnya.

Baca Juga : Semarak Tanggamus Expo Dalam Rangka HUT ke 20 Kabupaten Tanggamus Lampung

Menurut Wakil Bupati saat ini kita diingatkan dalam momentum HUT kabupaten Tanggamus ke 20 yang akan jatuh pada tanggal 21 maret, hendaknya melakukan intopeski dan menganalisa  yang mendalam karena sebagian diri adalah unsur lahiriah dan insur batiniah.  “20 tahun Tanggamus berdiri mari kita bersyukur di hadapan Allah SWT. Dan hari ini untuk mengikuti kenduri shalawat, bersama-sama menyatukan  tekad. Dengan kenduri menyenandungan shalawat kepada Nabi Muhammmad, SAW sebagai kecintaan kepada Rasullah. Berarti kita cinta kepada Allah” kata Hi. Samsul Hadi.

Ustadz kondang asal jakarta, Ust. Wijayanto hadir memimpin pengajian sementara senandung shalawat Nabi dipimpin Habib Ayatullah asal Kota Agung Tangamus diiringi gending sholawat melantunkan puji-pujian kepada kebesaranNya.

Kenduri Shalawat Tanggamus Expo juga dihadiri Ketua DPRD, Plt Sekkab, Kajari, Kementrian Agama , Ketua PKK dan Ketua Dekranasa Kab. Tanggamus, Tokoh Lintas Agama dan ribuan jamaah pengajian.

“Kegiatan sampai saat ini masih berlangsung, Polres Tanggamus menerjunkan puluhan personil dalam pengamanan kegiatan” tutur Kasubbah Humas Polres Tanggamus, Iptu Yulmartin di lokasi Tanggamus Expo. (*)

(Penulis : N.Muslih Lpg – Editor : Umi Fadilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password