Polisi Peduli Kebersihan, Polres Lampung Barat Kerja Bakti di lapangan Sepak Bola

Tribratanews.polri.go.id – Kepedulian anggota polisi terhadap kebersihan dilingkungannya jajaran anggota Polres Lampung Barat melaksanakan kerja bakti dilapangan, karena kebersihan itu sangat penting untuk kesehatan kita bersama.

WhatsApp Image 2017-03-17 at 20.22.27

Polres Lampung Barat. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 polres Lampung Barat melaksanakan bakti sosial dilapangan sepak bola sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat pada jumat 17/03/2017 pukul 08.00 Wib.

Kerja Bakti bersama langsung dipimpin Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH. didampingi kabag Ren Kompol Saipul addli, para perwira dan seluruh anggota Polres Lampung Barat.

WhatsApp Image 2017-03-17 at 20.26.35

Sebelum pelaksanaan kurfe dimulai terlebih dahulu anggota melaksanakan apel dilapangan sepak bola untuk dilakukan pengecekan kehadiran anggota sekaligus membagi tempat yang akan dilakukan kerja bakti supaya hasilya sesuai harapan bersama dan maksimal.

Kurfe yang di laksanakan diLapangan Sepak Bola disebarus itu, jajaran anggota Polres Lampung Barat bahu membahu membersihkan rumput dan sampah di sekitar lapangan serta got dengan menggunakan alat cangkul, sabit, golok, skop dan mesin pemotong rumput.

WhatsApp Image 2017-03-17 at 20.21.50

Ada sebagian anggota bertugas memotong rumput dan ada juga anggota yang mengumpulkan Rumput yang sudah di potong berikut sampah dikumpulkan jadi satu kemudian dibakar dengan menggunakan ban bekas dan di campur kayu kering supaya rumput yang masih basah juga habis terbakar, sehingga nantinya tidak di gunakan sarang nyamuk.

Bakti sosial ini merupakan perintah dari Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.IK.M.M, supaya anggota Polres Lampung Barat peduli terhadap kebersihan lingkungan, baik di lingkungan Kantor, atau dilingkungan tempat tinggal, serta lingkungan masyarakat.

selain menjalankan tugas, Polisi juga terus memperhatikan kebersihan dilingkungan sekitar kita, itu sudah menjadi tugas kita semua, karena kebersihan itu sangat penting untuk kesehatan kita.

diharapkan Kebersihan lingkungan tidak hanya tanggung jawab pihak tertentu saja,melainkan masyarakat punya peran penting menjaga semua itu.  Untuk itu, masyarakat diimbau  punya kesadaran dan kepdulian tinggi terkait kondisi lingkungan sekitar, kegiatan selesai pukul 11.20 wib.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password