Pengamanan Polres Tabalong Dalam Aksi Unjuk Rasa Eks Karyawan PT. Hanjin Konstruksi Indonesia Berlangsung Aman Kondusif

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Tabalong, Pagi Jum’at (17/03) sekitar jam 05.30 wita, Polres Tabalong yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Fauzan Arianto, SH, S.Ik melaksanakan kegiatan Pengamanan dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh eks. karyawan PT. Hanjin Konstruksi Indonesi (PT. HKI) di depan pintu gerbang masuk areal PT. Tanjung Power Indonesia (PT. TPI) Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

d82f2cd9-9954-461a-99e7-9012a387a715

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik didampingi Waka Polres Kompol Henry Novika Chandra, S.Ik, MH turut hadir ke lokasi unjuk rasa guna memantau situasi kamtibmas diwilayahnya. dan juga sempat memberikan arahan kepada anggota agar melaksanakan tugas pengamanan tidak bersikap arogan kepada para pengunjuk rasa. Himbau mereka jangan melakukan perbuatan anarkis, wujudkan Tabalong yang aman dan kondusif. Ungkapnya.

c9cb05c1-fe1f-45dc-91d2-77d3c718e573

Penanggung jawab dalam aksi unjuk rasa oleh ekskaryawan PT. Hanjin tersebut adalah A. Jony Popsy dan M. Rizky Anwari.

Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan A. Jony Popsy dan M. Rizky Anwari beserta rekan – rekannya yang berjumlah kurang lebih tujuh orang melakukan orasi dan membentangkan spanduk yang bertulisan “ Karyawan Hanjin Tidak Bisa Masuk Kerja Dari Site Manager HRD Sampai Helper Kalau Punya Kami Tidak Tuntas (Pembayaran) PHK”.

60fe1b9e-996c-403e-b20e-ddb518c1f1e5

Adapun tuntutan dalam aksi unjuk rasa eks karyawanPT. Hanjin tersebut adalah agar hak – hak kami sebagai pekerja, yang dilindungi oleh Undang Undang dilaksanakan oleh pihak PT. HKI, selanjutnya untuk kemudian hari agar hak – hak pekerja lainnya yang masih aktif dilaksanakan oleh pihak pengusaha / perusahaan yang antara lain mendaftarkan kepesertaan BPJS, ketenagakerjaan dan kesehatan, membuat perjanjian kerja sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

gh

Akhirnya dilakukan upaya Media oleh PolresTabalong yang dipimpin Kabag Ops Kompol Fauzan Arianto, SH, S.Ik yang didampingi Kasat Intelkam Akp Reza Ma’ruffi, SH, S.Ik, Kasat Binmas Iptu Didik. S dan Plt. Kapolsek Murung Pudak Ipda Heri Sunjoto antara Manajemen PT. HKI Mr. Hyun Jong Pil dan Mr. Park dengan empat orang perwakilan pengunjuk rasa Upaya eks karyawan PT. HKI diantaranya A. Jony Popsy dan M. Rizky Anwari.

ea6d8d85-a9c2-4fdc-9e77-7155bc808dcc

Dalam mediasi mendapat kesepakatan bahwa perjanjian kerja serta pihak perusahaan PT.Hanjin bersedia membayar uang pesangon sesuai Undang – Undang Ketenagakerjaan RI dan akan membayar sesuai nominal yang di tuntut oleh an. Johny Popsy CS.

Usai mediasi, para pengunjuk rasa membubarkan diri dan aktifitas di areal perusahaan kembali berjalan lancar.

(Penulis, Publish : Donny, Editor : Umi Fadillah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password