Berantas Narkoba di Tabalong : Pengedar Obat Zenith di Desa Panaan Akhirnya Berhasil Diringkus Polisi Bintang Ara

polres tabalong kap zenit di bintang ara2Tribratanews.polri.go.id – Polres Tabalong, Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tabalong bebas dari narkoba, Kepolisian Sektor Bintang Ara berhasil menangkap salah satu pemuda Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong dengan inisial MD (18) dalam keadaan mabuk dan ditemukan disaku celananya diduga obat zenith. Kamis siang (16/03).

Keresahan warga Panaan tentang adanya anak – anak ataupun orang dewasa sering mabuk di sebuah warung yang tidak jauh lokasinya dari Balai Desa Panaan ternyata benar adanya.  Ungkap Kapolsek Bintang Ara Ipda Djawhari Ichsan.

Usai mengamankan MD (18), terus dilakukan upaya pengembangan, akhirnya MD mengaku bahwa mendapatkan obat zenith dengan cara membeli seharga lima puluh ribu rupiah dengan salah satu warga Desa Panaan inisial SP (28).

Mengetahui informasi tersebut, Kapolsek Bintang Ara Ipda Djawhari Ichsan beserta anggotanya langsung bergerak mencari keberadaan SP di Desa Panaan dan akhirnya SP berhasil ditangkap di lokasi Pasar Desa Panaan Rt. 01.

Barang bukti yang disita petugas sebanyak 20 butir diduga obat zenith, uang tunai sebesar enam puluh ribu rupiah dan 1 unit handphone.

Kapolsek menjelaskan bahwa Pelaku SP (28) beserta barang bukti diamankan di Polsek Bintang Ara guna proses penyidikan lebih lanjut dan MD (18) dikembalikan kepada orang tuanya dan dibuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Keberhasilan dalam penangkapan pelaku pengedar obat zenith di Desa Panaan ini tidak lepas dari peranan masyarakat yang sudah membantu tugas Kepolisian untuk mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Tabalong yang aman kondusif umumnya, khususnya wilayah kecamatan Bintang Ara. Tambahnya.

(Penulis, Publish : Donny, Editor : Umi Fadillah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password