Ops Simpatik Siginjai 2017 : Program “SI ANWAR” Sat Lantas Polres Batanghari

Tribratanews.polri.go.id – Polres Batanghari Program SI ANWAR (Sim Andalan Warga) merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh Satlantas Polres Batanghari dalam Operasi Simpatik 2017 agar dapat menarik simpati masyarakat terhadap polisi yang terkesan sulit dalam hal pengurusan SIM. dengan adanya kesulitan yang hadapi masyarakat dalam hal pembuatan sim, maka program SI ANWAR sangat cocok bagi masyarakat yang memiliki kesibukan dan ingin membuat sim.

 

Program ini merupakan nama lain dari pengurusan sim secara kolektif dimana banyak masyarakat yang kurang paham dengan pembuatan sim secara kolektif. Cukup mudah bagi masyarakat yang ingin ikut dalam program ini, yaitu mengajukan surat permohonan pembuatan sim secara kolektif dengan peserta minimal 30 orang, lalu dari satlantas bagian sim akan langsung menyambangi tempat dimana masyarkat yang ingin membuat sim. Lalu ujian teori dan praktek akan dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal masyarakat tersebut, sehingga mereka tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengantri di satpas polres batanghari. Setelah selesai dan dinyatakan lulus ujian teori dan praktek, maka untuk pencetakan simnya dapat dilakukan di satpas polres batanghari.

“Tujuan utama program ini adalah mempermudah masyarakat mendapatkan akses untuk memperoleh sim, terutama masyarakat yang domisilinya jauh dari satpas, atau mereka yang terhalang oleh waktu yang sempit. Sehingga produk sim satpas batanghari benar2 bisa menjadi andalan masyarakat,” ujar Kasat Lantas Polres Batanghari AKP H.F. Kennedy S.Ik, kepada TribrataNews.

Dengan adanya program SI ANWAR yang langsung menyambangi tempat tinggal masyarakat yang ingin membuat sim secara kolektif, sangat menguntungkan warga yang tidak mempunyai waktu untuk mengantri dan mengikuti ujian. Dan mereka datang ke satpas hanya untuk proses pencetakan. Dengan begitu, masyarakat tidak akan kesulitan dan memperoleh kemudahan dalam membuat sim. (*)

Penulis : danielldt

Editor : Umi Fadilah

Publish : danielldt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password