Sukseskan Asian Games 2018, Polisi Adakan Safety Riding and Driving Escape VIP / VVIP

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Polda Sumsel mengadakan Safety Riding and Driving Escape VIP / VVIP 2017 di Lanud TNI AU Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang dengan peserta personil Polda Sumsel, perwakilan dari Polres jajaran Polda Sumsel, TNI dan Driver FKPD TK I/II.

WhatsApp Image 2017-03-17 at 11.40.58

Simulasi ini merupakan bentuk kesiapan pengamanan Polda Sumsel dengan melibatkan unsur terkait seperti TNI untuk mensukseskan penyelenggaraan pesta olahraga benua Asia “ Asian Games 2018 “ mendatang maupun iven – iven internasional lainnya di Palembang. Sebanyak 138 Peserta memeragakan penangananan kejahatan yang terjadi di jalanan.
WhatsApp Image 2017-03-17 at 11.41.21
Tim gabungan memperagakan skenario pengejaran terhadap pelaku kejahatan, terdengan suara tembakan antara tim gabungan dengan pelaku kejahatan yang mencoba menghalangi iring-iringan mobil pejabat. Dengan sigap Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) langsung merapat dan melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto,M.Si mengatakan, latihan ini sangat berguna untuk meningkatkan kesiagaan Polri memaksimalkan pengamanan kepada warga maupun tamu VIP/VVIP.

“Ini baru latihan selama tiga hari, tapi hasilnya sangat memuaskan. Melalui latihan ini kami personel Polda Sumsel akan meningkatkan keamanan pada warga Sumsel,” ujar Kapolda Jumat (17/3).

Selain itu, kita akan bekerja sama dengan Pangdam II Sriwijaya, Kejaksaan Tinggi Sumsel, Lanud SMH Palembang dan para pengemudi yang akan membawa rombongan pejabat yang berkunjung di Sumsel.

Kapolda menambahkan, penanganan kejahatan itu butuh keterlibatan semua pihak, tidak hanya kepolisian. Untuk itu kerja sama antara Polda, Pangdam, Kejati dan lanud sangat dibutuhkan.

Tidak hanya simulasi penanganan pelaku kejahatan, ada juga test drive yang dilakukan Polwan dari Polda Sumsel untuk menunjukkan berkendara dengan aman di jalan raya dan penampilan baris-berbaris dari polisi cilik Kabupaten Muara Enim.

Penulis : Yulius

Editor   : Umi Fadila

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password