Gelar Operasi Di Rutan, Direktorat Narkoba Polda Malut, BNNP Dan Kadiv Pas Mendapatkan Barang Bukti Yang Di Duga Shabu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Direktorat Narkoba Polda Maluku Utara, BNNP dan Kadivpas Kanwilkumham Maluku Utara melaksanakan Operasi Terhadap Napi sekaligus melakukan tes Urine yang bertempat di Rutan Ternate. Kamis 16/03/2017.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 20.30 wit Tim yang melaksanakan Operasi terhadap tahanan bergerak ke Rutan sesampainya di Rutan ternyata Tahanan dan Napi belum masuk ke ruang Sel masing – masing sehingga Kadiv Pas beserta Tim Pemasyarakatan memasukan semua Napi dan Tahanan ke Sel masing – masing. Sedangkan Tim Direktorat Narkoba Stand Bay di luar Lapas.

Selanjutnya dilakukan pengumpulan Napi yang khususnya Napi Narkoba oleh Kadivpas namun dalam proses pengumpulan ternyata Napi lainya sudah terprovokasi oleh Napi Mantan Anggota Polri yg terlibat kasus Narkoba sehigga semua Napi berteriak teriak.

Namun masih bisa ditenangkan dan digiring ke Ruang Tahanan Khusus untuk di lakukan pemeriksaan tes urine, ketika akan dilaksanakan tes Urine oleh BNNP mereka melawan dan teriak teriak tidak setuju sambil memprovokasi yang lain dan memukul mukul pintu besi atau yang lain. Karena mereka tidak mau melakukan tes urine.

Karena tidak mau melaksanakan tes urine Kadivpas berkordinasi dengan tim lain sehingga Kadivpas mengambil kebijakan dengan cara pelaksanaan kegiatan hanya dilaksanakan oleh tim Kadivpas sambil kami info kamar – kamar dan penghuni yang menjadi perhatian, sehingga tim lain menunggu di luar.

Hasil dari Operasi Div Pas didapat beberapa barang yang di duga Shabu dan alat pakainya yang terdiri dari Korek api, 2 Hp, Charger Hp, Gunting, Cutter, dan lain – lain.

Dengan terdapat barang bukti yang di duga shabu kadiv pas menindak lanjuti dan menyerahkan Hp ke Direktorat Narkoba Polda Maluku Utara dan tes Urine akan dilaksanakan secara terpisah kepada Napi/Tahanan.

 

Penulis       : Humas Polda Maluku Utara

Fotografer  : Personil Dit Narkoba Polda Maluku Utara

Editor          : Umi Fadilah

Publish        : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password