Wakapolda Jateng Pantau Perayaan Natal di Gereja Hati Kudus Kota Tegal

img-20161224-wa0581

Polda Jateng – Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Dr M Amar Azeth,SH didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah memantau ibadah misa natal di Gereja Katolik Hati Kudus, di Jalan Kapten Ismail Kota Tegal. Sabtu (24/12/2016) malam.

Kedatangan Wakapolda sendiri untuk memastikan pelaksanaan misa dan perayaan natal di gereja-gereja di wilayahnya dapat berjalan dengan baik dan aman.

Dalam kunjungan ini, Wakapolda menyempatkan menyapa dan bersilaturahmi bersama Pastor Gereja Katholik Hati Kudus Yesus Yohanes Joko, Pr dan petugas pengamanan baik anggota TNI/Polri maupun dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Pihaknya merasa bersyukur, dengan toleransi umat beragama di Kota Tegal. saya lihat masyarakatnya rukun. Ada juga dari banser bersama ikut mengamankan,” ungkap Wakapolda disela pemantauan.

Sebelumnya, Wakapolda bersama Kapolres dan beberapa Perwira jajaran Polres menyambangi Pos terpadu Operasi Lilin Candi 2016 yang berlokasi tidak jauh dari gereja. Rombongan kemudian melanjutkan pemantauan arus lalulintas di pintu tol Brexit Brebes Timur.

Sementara ditemui usai pemantauan, Kapolres AKBP Firman menyampaikan pihaknya telah menempatkan seluruh kekuatan diberbagai lokasi tempat ibadah. alhamdulillah malam ini berjalan kondusif.

“Ada 20 gereja dan 5 gereja besar yang kesemuanya sudah kami letakkan personil-personil Kepolisian dan banser-banser termasuk juga yang menjadi terobosan kita yaitu melibatkan pemuda gereja.

Karena pemuda gereja lebih mengetahui jemaat yang ikut masuk ke gereja ini siapa saja, jadi bisa membantu kita dalam pelaksanaan pengamanan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan Wakapolda sangat mengapresiasi keikutsertaan banser dalam pengamanan malam natal ini karena Keberadaannya juga sangat membantu tugas kepolisian. beliau sangat mengapresiasi dalam membackup tugas kepolisian.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password