Deni Kurnia : Tahun 2018, Wartawan Harus Lulus UKW

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil,  Sejalan dengan Program Prioritas Kapolri dalam Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas, dengan kegiatan Manajemen Media, dan Melakukan Pendekatan Kepada Media Konvensional (mainstream), Kapolres Inhil Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung, SIK, menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2016 – 2019, Jumat, 17 Maret 2017, di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Inhil Drs. H.M. Wardan, MP, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Kapten CHB. Justis, Ketua PWI Prov. RIau Deni Kurnia dan Kajari Inhil diwakili Kasi Intel Ari Supandi S.H.

Adapun Pengurus PWI Kabupaten Indragiri Hilir  yang dilantik adalah Ketua Indra Efendi, S.H (Riau Pos), Wakil Ketua Maryanto, S.H ( riauterkini.com), Sekretaris M. Ikhsan, S.E (riauone.com) dan Bendahara Efendi Aqil, S.Ag (Pos Metro Indragiri) dan pengurus PWI Kabupaten Indragiri Hilir lainnya.

20170317144429_IMG_3729Dalam sambutannya, Ketua PWI Prov. Riau, mengingatkan para jurnalis untuk selalu berkerja sama dengan para pemangku kepentingan di daerah hamparan kelapa dunia ini. Berkerjalah secara profesional dan berimbang. Bila memang harus mengkritik, pakai bahasa yang santun, dan beri kesempatan hak jawab kepada mereka. Selain hal tersebut, Deni Kurnia mengingatkan para insan media, untuk mengurus Uji Kompentensi Wartawan (UKW), karena di tahun 2018, bila jurnalis belum lulus UKW tersebut, narasumber bisa menolak untuk diwawancarai atau dihubungi, dan hal tersebut, tidak melanggar UU Pers. Untuk diketahui, saat ini, organisasi wartawan yang diakui Dewan Pers ada tiga yaitu, PWI, AJI dan AJTI. Untuk itu, Deni mengajak para wartawan yang belum tergabung dalam organisasi tersebut, bisa segera bergabung, sebagai syarat untuk ikut UKW.

Setelah pelantikan acara diakhiri dengan foto bersama dan temu ramah para wartawan dan unsur Forkompimda Kab. Inhil.

20170317144951_IMG_3739

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password