Kapolri Sampaikan Tausiyah Kebangsaan Usai Sholat Jumat di Masjid Al-Husna Tanjung Priok

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Kapolri Jenderal HM. Tito karnavian menyampaikan tausiyah seusai mengikuti sholat Jumat berjamaah di Masjid Raya Al Husna Jl. Enim Raya No.1 Tanjung Priok (17/3).

Seusai sholat Jumat dan Sholat Ghoib berjamaah untuk almarhum KH. Hasyim Muzadi, Kapolri menyampaikan Tausiyah kepada para jamaah dengan tema Indonesia dalam perubahan Global tantangan keumatan dan kebangsaan Negara Indonesia memiliki keragaman budaya suku ras maupun agama untuk menyatukan hal tersebut bukanlah pekerjaan mudah namun cukup luar biasa karena berbeda-beda tetapi tetap satu yaitu Indonesia.

” Hal yang dapat memecah belah persatuan yaitu faktor internal diantaranya kurang meratanya pembangunan serta faktor eksternal diantaranya masuknya ideologi bangsa lain, setelah sekian lama Indonesia merdeka masih terdapat kesenjangan sosial yang bisa memicu konflik antar suku agama ras dan kelompok di negara maju kebebasan bisa menjadi problem jika dilaksanakan tanpa batas yang berujung konflik suku agama ras dan kelompok, jika situasi politik dan keamanan Indonesia menurut para ahli, stabil aman dan kondusif maka Indonesia akan menjadi negara terkaya Nomor 5 sedunia, ucap Kapolri Tito Karnavian.

” Negara-negara maju perekonomiannya pasti baik dan perekonomiannya pasti bisa menguasai dunia seperti Cina Jepang Korea dan Amerika Serikat, untuk itu dari sekarang mari kita mulai saling hormat menghormati antar suku agama ras dan kelompok sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa berjaya,” tambah Kapolri.

Sebelum Kapolri menyampaikan Tausiyah Dirut Pelindo II Elvyn G Massaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang mengundang untuk Sholat berjamaah dengan Kapolri.

“Terima Kasih kepada Bapak Sabri yang telah mengundang saya untuk Sholat Jumat bersama Kapolri, Keberadaan Pelindo II di Jakarta Utara semoga bisa berguna bagi warga Jakarta dan akan bersama sama warga Jakarta Utara membangun Jakarta Utara lebih baik karena Jakarta Utara merupakan sentral perekonomian,” terang Dirut Pelindo.

Kunjungan Kapolri untuk sholat Jumat sekaligus menyampaikan tausiah juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M.Iriawan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suntana, Dewan Pembina Yayasan Al-Husna H. Sabri Saiman, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol.Dwiyono dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Robertus Yohanes De Deo.

Penulis : Trisno
Fotografer : Harun
Editor : Umi Fadilah
Publish : Trisno

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password