Toleransi adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Maraknya tindakan intoleransi di Indonesia nampaknya menjadi perhatian Brigadir Dedi Mahendra Sukma, anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek yang juga merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Desa Surenlor Kecamatan Bendungan.

Dalam khotbah yang ia sampaikan saat menjadi khotib salat Jumat di Masjid Taqwa Desa Surenlor, Brigadir Dedi mengambil tema “Toleransi yang Hakiki”. Ia mengajak masyarakat untuk memelihara toleransi antar dan intern umat beragama.

“Toleransi tak harus sependapat. Anda harus ikut pendapat saya atau anda harus seragam dan seagama dengan saya,  namun toleransi adalah bijaksana dan dewasa menyikapi perbedaan”, ujar Brigadir Dedi di hadapan para jamaah salat Jumat.

Menurut Brigadir Dedi toleransi adalah kekuatan bangsa Indonesia, tak seharusnya perbedaan menjadi alat pemecah belah bangsa. Persatuan dan kesatuan yang telah dirintis oleh para founding father wajib dipertahankan dan dilestarikan demi negara dan bangsa Indonesia.

Saat dikonfirmasi tim redaksi, Brigadir Dedi menuturkan, masyarakat harus diberikan pemahaman yang utuh menyikapi setiap perbedaan sehingga tidak terjadi tingkah laku dan perbuatan intoleran.

“Yang perlu diingat, Indonesia besar karena perbadaan dan keberagaman”, pungkas Polisi yang juga Dai Muda Polres Trenggalek ini.

Penulis : Ady
Fotografer : Dedi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password