Kapolres Bungo : Jangan Takut untuk Menyampaikan Informasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengatakan patroli kepolisian ke sejumlah kawasan rawan kriminalitas, tingkatkan kondisional keamanan dan ketertiban di masyarakat dari gangguan ancaman  kriminalitas. Hal menjadi salah satu perhatian khusus dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian di wilayah hukum Polres Bungo.

“Patroli Kepolisian, menjadi fokus kita dalam menetralisir suatu wilayah berdasarkan objektifitas tingkat kerawanan, referensi dari intensitas keamanan dan ketertiban di masyarakat, itu yang kita harapkan terhadap implementasinya”, ujar Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dihubungi tribratanews.polri.go.id, Jum’at (17/03/2017).

Iwan, salah satu petugas parkir menceritakan ketika patroli berlangsung, kita merasa pihak kepolisian dengan situasi di sekitar, pertanyaan yang dilontarkan mengenai keluhan dan indikasi gangguan keamanan yang terjadi, ini kita anggap sebagai keseriusan untuk mengatasi permasalahan.

“Tadi, benar saya telah berkomunikasi dengan Pak Polisi, dia menanyakan apakah di sini ada permasalahan, saya merasa pihak kepolisian sangat peduli akan keamanan dan ketertiban di wilayah ini”, tutur Iwan.

Pelaksanaan tugas dan fungsi patroli kepolisian yang didukung peran aktif dari masyarakat, terjadi adanya komunikasi berkesinambungan yang dibangun pihak kepolisian, tindaklanjut penyelesaian permasalahan menjadi substansi dilapangan.

DSC_6049

“Realisasi penyelesaian permasalahan, merupakan tindaklanjut dilapangan, tentunya peran aktif masyarakat harus kita bangun terlebih dahulu”, jelas AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Ia menambahkan, “Kejadian yang terjadi di masyarakat, bisa kita ketahui secara efektif berdasarkan unsur dari informasi yang diterima saat komunikasi kamtibmas berlangsung”.

“Kita himbau, agar warga masyarakat jangan takut untuk menyampaikan informasi terhadap beberapa hal yang terjadi di lingkungan sekitarnya, tugas kita untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, tutup AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Umi Fadillah.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password