Biro SDM Polda Sulut Adakan Sosialisasi Penerimaan Polri 2017 di SMK Negeri 1 Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2017, yakni Akpol, Bintara dan Tamtama, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Manado, Jum’at (17/03/2017) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubbag Diapers Biro SDM Polda Sulut, Kompol Rina Frillya, SIK., bersama staf. “Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama dibuka secara serentak mulai 14 Maret hingga 15 April 2017,” jelasnya kepada para siswa, seraya memberikan brosur berisi informasi dan persyaratan.

Lanjutnya, pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi dengan alamat: http://penerimaan.polri.go.id/. “Setelah adik-adik mendaftar, silahkan mengikuti petunjuk lanjut yang tertera,” ujarnya, yang direspons antusias para siswa.

sos-rim polri-1
Dipilihnya SMK Negeri 1 Manado ini sebagai salah satu lokasi sosialisasi, menurut Kompol Rina, karena Polri juga membuka pendaftaran khusus Bintara Teknologi Informasi (TI). “Tahun 2017 ini Polri membuka pendaftaran Bintara TI khusus di 19 Polda, salah satunya Polda Sulut. Dan jurusan tersebut (TI) ada di SMK Negeri 1 Manado,” terangnya.

Mengakhiri sosialisasi pagi itu, Polwan berhijab ini mengimbau para siswa yang berminat mendaftar sebagai calon anggota Polri agar mempersiapkan diri dengan baik. “Bagi adik-adik yang berminat mendaftar, mulai sekarang persiapkan seluruh persyaratan serta belajar maksimal, termasuk persiapan fisik,” imbau Kompol Rina. “Masuk Polri tidak dipungut biaya,” pungkasnya, yang disambut dengan aplaus meriah dari seluruh siswa sambil mengatakan, mantap!.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password