Bersama Gubernur Ganteng, Kapolda Jambi Rilis Ungkap Kasus Penangkapan Tersangka Pemilik Emas Hasil PETI senilai 4,5 Milyar

img_9847Polda Jambi – Jajaran Polda Jambi yakni Sat Reskrim Polres Merangin kembali berhasil mengamankan emas hasil Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Emas Hasil PETI sebanyak 8,8 kg berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Merangin pada hari Jumat (9/12) malam.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yazid Fanani, Msi yang didampingi oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Kapolres Merangin Aman Guntoro, Sik dan Dir Krimsus Polda Jambi Kombes Pol Winarto, SH, MH dan Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Andi Zulkifli, SIK membenarkan penangkapan tersebut pada saat gelar press rilis di Lobby Mapolda jambi, Rabu (14/12).

“Tersangka berinisial AS Warga Bungo beserta barang bukti diamankan di Jalan Lintas Sumatera tepatnya depan kantor Polres Merangin sekira jam 22.30 WIB, saat yang bersangkutan tengah dalam perjalanan membawa emas tersebut menuju Bengkulu dengan menggunakan bus,” beber Kapolda Jambi.

“Ini merupakan hasil penangkapan yang sudah berulang kali, mungkin ada sudah belasan kasus,”ujar Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani.

“Barang bukti emas ini bila diuangkan ditaksir Rp 4,5 miliar, karena beratnya 8,8 kg, penangkapan ini merupakan informasi dari masyarakat,” ujarnya.

[Lilik Adhi Humas Polda Jambi]

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password