Kapolres Inhil : Hindari Hal-hal Yang Menimbulkan Ketidakpercayaan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Kepolisian Resor Indragiri Hilir melaksanakan upacara bulanan dalam rangka Hari Kesadaran Nasional di lapangan apel Mapolres Inhil, Jumat (17/03/2017) pukul 07.30 Wib.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Inhil Kompol Dr. Azwar, S.Sos, M,Si, M.H bertindak sebagai inspektur upacara. Kasubsektor Bayas Ipda Ingar Dimejo bertindak sebagai Komandan upacara. Sedangkan Kanit Sabhara Polsek Kempas Iptu Darmi bertindak sebagai Perwira upacara. Sementara pengibar bendera personel Polsek Kempas yakni Bripka Frenky Panjaitan, Bripda Bagus dan Bripda Harry Adam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh www.polresinhil.com bahwa Polsek Kempas mendapat giliran menjadi petugas untuk mempersiapkan upacara. Upacara ini turut dihadiri pejabat utama Polres Inhil. Selain pejabat utama, perwira Polres Inhil maupun beberapa Kapolsek turut menghadiri upacara ini.

Dalam upacara tersebut Wakapolres Inhil Kompol Dr. Azwar, S.Sos, M,Si, M.H membacakan amanat Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK yang mengatakan bahwa pelaksanaan upacara rutin ini merupakan salah satu motivasi untuk melaksanakan tugas dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta semangat jiwa Pahlawan dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Berkaitan dengan pelaksanaan operasi Simpatik Siak – 2017, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK mengatakan bahwa yang perlu dicermati sebelum mengajak masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas maka kita perlu memberikan contoh berlalu lintas yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Laksanakan tugas dengan profesional, hindari hal-hal yang dapat menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian selaku garda terdepan dalam penegakkan hukum,” ajak Kapolres Inhil dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolres Inhil di lapangan apel Mapolres Inhil.

“Jadilah sosok insan bhayangkara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” lanjutnya.

Melalui amanatnya Kapolres Inhil juga menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk menghadapi berbagai macam pelaksanaan tugas kepolisian harus menghindari hal-hal yang menjadi pemicu terjadinya konflik, menghindari pungli, menghindari tindak asusila dan hal-hal yang dapat mencoreng citra Polri.

Penulis : Rio F Sinaga

Fotografer : Rio F Sinaga

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga

06

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password