Mau Tahu apa itu 5M ? Simak Ulasannya Berikut ini

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kreativitas Bhabinkamtibmas Desa Karangsoko Trenggalek ini bisa dibilang moncer. Setelah sebelumnya Bripka Devit membuat gebrakan dengan melaksanaan try out ujian SIM bagi warga desa binaannya, kini ia membuat stiker himbauan yang ditempelkan di rumah-rumah penduduk.

(Baca juga : Kreatif : Cara Unik Polisi Satu ini Agar Warganya Lulus Ujian SIM)

Stiker berwarna kuning menyala itu berisikan himbauan 5M, yang berarti memadamkan api atau kompor sebelum meninggalkan rumah, mengunci pintu, jendela, pagar sebelum meninggalkan rumah, menggunakan kunci ganda pada saat parkir kendaraan bermotor, meneliti dengan cermat dalam menerima berita Medsos dan tidak mudah terprovokasi dan melaporkan kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas setempat jika melihat dan menjumpai tindakan yang melanggar hukum.

Program 5M yang merupakan ide brilian Bripka Devit yang dikemas melalui stiker himbauan
Program 5M yang merupakan ide brilian Bripka Devit yang dikemas melalui stiker himbauan

Bripka Devit yang sehari-hari berdinas di Satbinmas Polres Trenggalek ini menuturkan, himbauan 5M itu agar mudah diingat oleh warga agar selalu waspada terhadap keamanan diri dan lingkungan. Bripka Devit juga mencantumkan nomor handphone agar masyarakat mudah menghubungi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Ditempelnya di depan pintu rumah, jadi tiap mau masuk atau keluar rumah pasti membaca himbauan itu”, jelas Polisi yang juga pernah berdinas di Satsabhara Polres Trenggalek ini.

Lebih lanjut Bripka Devit menerangkan bahwa apa yang ia lakukan tersebut merupakan inisiatif dari dirinya sendiri dan murni demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di desa binaannya.

Penulis : Ady
Fotografer : Devit
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password