Polisi Role Mode : Tekan Curanmor Polisi Sambangi Juru parkir

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif itu tidak lah sulit, namun jika dari masing – masing pihak tidak sama – sama berupaya serta minimnya komunikasi antar pihak terkait semua itu tidak terwujud dengan baik. Oleh karena hal tersebutlah Kanit binmas Aiptu Agus susanto dalam kegiatan rutinnya menyambangi juru parkir sdr.Dodit di area Pasar Bungur Muaro Tebo, Jumat (17/3).

Pasalnya kerap kali terjadi tindak Pidana pada saat di gelarnya Pasar Kalangan. Hal ini disebabkan oleh minim nya pengawasan serta pemahaman yang matang, baik dari para masyarakat pengguna kendaraan yang memakirkan kendaraanya sembarangan serta juru parkir yang kurang memahami aturan. Sehingga hal tersebut menjadi factor utama pemicu terjadinya tindak pidana seperti pencurian kendaraan bermotor dan lain- lainnya.

Selain memberikan pesan – pesan Kamtibmas, Kanit Binmas juga mengingatkan kepada juru parkir agar benar – benar memperhatikan kemanan kendaraan yang dititipkan oleh warga. Memeriksa dan selalu mengingatkan kepada warga agar tidak lupa untuk mengunci kendaraanya saat diparkir. Selain itu Kanit Binmas Aipda Agus Susanto juga memberikan arahan kepada juru parker agar tetap waspada serta mengawasi orang – orang yang berada pada kawasan parkir jika melihat hal – hal yang mencurigakan agar segera melapor ke Pihak Kepolisian.

Saat dikonfirmasi langsung kanit Binmas Polsek Tebo Tengah membenarkan kegiatanya tersebut.” Kami hanya bisa menghimbau supaya tukang parkir agar lebih berhati hati dengan kendaraan yang di parkir, menganjurkan tukang parkir supaya memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan untuk mengunci stang motornya untuk mencegah terjadinya curanmor”, ujar Aipda Agus Susanto.

Di lain tempat Kapolsek Tebo Tengah Iptu Haryanto membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Kami akan terus berupaya untuk selalu mejaga situasi yang aman dan nyaman untuk warga dalam melaksanakan aktivitasnya. Dengan mengajak juru parkir ini untuk waspada dan melaporkan hal hal yang mencurigakan sudah menjadi bagian dari partisipasi masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif”, ujar Iptu haryanto.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah’
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password