Polres Banyumas Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Dengan Menanam Pohon

Tribratanews.polri.go.id, Meningkatnya polusi udara di kota besar saat ini menggerakan Polres Banyumas Polda Jawa Tengah bersinergi bersama dengan Instansi samping melaksanakan penanaman pohon di beberapa titik yang ada di kota Purwokerto, Jumat 17 Maret 2017.

Bersama-sama dengan anggota Kodim 0701/Banyumas, DCKKTR, Satpol PP, Perangkat Kelurahan, Linmas, Saka Bhayangkara dan dibantu oleh beberapa pedagang pasar dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon di sekitar area Pasar Manis Kelurahan Kedungwuluh Purwokerto Barat.

WhatsApp Image 2017-03-16 at 23.29.58
Polres Banyumas bersinergi bersama instansi samping dalam melaksanakan penanaman pohon disudut Kota Purwokerto

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum., melalui Paur Log Subbag Sarpras Bag Sumda Ipda Trijanto menyampaikan bahwa dengan bertambahnya jumlah kepemilikan kendaraan yang ada maka polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan kian hari terus meningkat dan dampaknya tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu Polres Banyumas bersama masyarakat dan isntansi lain berupaya bersama menambah kesejukan kota dengan menanam pohon.

“Kegiatan penanaman pohon bersama ini diharapakan dapat menambah keindahan, kesejukan, mengurangi tingkat polusi udara serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.” ucapnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam disekitar area pasar manis adalah pohon kalpataru, pohon jeruk, pohon kepel, pohon alpokat, kalba dan pohon mangga.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Penulis/Fotografer : Barkah Bangkit

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus AW

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password