Ops Simpatik Semeru 2017 : Temanya adalah Selamatkan Generasi Muda

54659508-9500-4d14-b6a7-7c8eea16b7f9

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sisa waktu Operasi Simpatik Semeru 2017 benar-benar dimanfaatkan oleh Satbinmas Polres Trenggalek untuk menggencarkan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. Siang tadi, Kaurbinops Satbinmas Polres Trenggalek, Iptu Mujiat bersama satu anggotanya melaksanakan pembinaan Kamtibmas di SMP 6 Trenggalek, Jumat (17/03).

Pembinaan dengan metode diskusi ini cukup menarik para siswa yang sengaja dihadirkan di aula sekolah. Berbagai permasalahan seperti Narkoba dan tertib lalu lintas dikupas habis. Dalam diskusi yang mengambil tema selamatkan generasi muda ini, siswa diberikan kebebasan untuk bertanya tentang apapun yang berkaitan dengan bidang kelalulintasan dan masalah remaja.

Iptu Mujiat menerangkan, fokus kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut adalah bagaimana menyadarkan dan memberi pemahaman tertib berlalu lintas.

“Pelajar masih menduduki porsi tertinggi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Ini salah satu upaya kami untuk menyelamatkan generasi muda”, ujar Iptu Mujiat.

Selain masalah lalu lintas, dibahas juga tentang penyalahgunaan Narkoba dan cara agar terhindar  dari bahaya Narkoba.

“Narkoba sudah masuk di setiap lini masyarakat. Dari kota hingga desa, dari pejabat hingga masyarakat biasa. Jangan sekali-kali bersentuhan atau bahkan mencoba Narkoba”, ujarnya di depan para siswa.

Diakhir acara, Iptu Mujiat berharap agar para pelajar bisa menjadi kebanggan bagi orang tua, guru dan masyarakat.

“Terus semangat belajar. Kejar cita-citamu dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas”, pungkas Iptu Mujiat.

Penulis : Ady
Fotografer : Satbinmas Polres Trenggalek
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password