Sambut HUT PPNI Ke-43, RS. Bhayangkara Gelar Senam Cuci Tangan

Tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda DIY menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan dan senam cuci tangan bersama 400 siswa SMP Negeri 1 Kalasan di halaman RS Bhayangkara Kalasan Sleman, Jum’at (17/3/2017). Kegiatan penyuluhan ini digelar dalam rangka menyambut HUT PPNI yang ke-43, kegiatan dibalut dengan tema gerakan perawat mendukung masyarakat sehat ini dilaksanakan sejak pagi hari dan siswa yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti hingga akhir acara.

Wakil Kepala RS. Bhayangkara Polda DIY dr. Winanti dalam sambutannya menjelaskan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) selalu mendukung kegiatan sehat di dalam lingkungan masyarakat, demi terciptanya kesejahteraan bersama. “dalam terciptanya kesehetan terhadap masyarakat, hal yang paling utama adalah berasal dari budaya cuci tangan menggunakan sabun, karena tangan merupakan sarana sumber penyakit yang sangat mudah untuk menjangkiti tubuh kita”, jelasnya. Menurutnya penyuluhan kesehatan mencuci tangan (Hand Hygene) menjadi salah satu bagian utama yang diangkat dalam acara ini.

a2e583d5-5572-425e-bb35-385bec5ac0d5Pembelajaran mengenai mencuci tangan dikemas dengan sangat menarik sehingga peserta kegiatan yang berasal dari siswa sekolah menengah pertama bisa mengikutinya dengan ceria. Gerakan cuci tangan dikemas menjadi senam cuci tangan yang telah dipersiapkan oleh Panitia acara, gerakannya yang atraktif sehingga menambah semarak acara kegitan tersebut.

Dalam acara ini pula Dit Binmas Polda DIY melalui Kompol Parjimin dan Kompol Subadi memberikan penyuluhan tentang kriminalitas remaja yang saat ini sering terjadi di Yogyakarta dan Penyalahgunaan narkoba.
Kegiatan HUT PPNI DPK RS Bhayangkara Polda DIY ditutup dengan pembagian Doorprize dan atas permintaan peserta, seluruh pegiat kesehatan kembali memperagakan Senam Cuci Tangan di halaman RS Bhayangkara Polda DIY.

Penulis : Agung
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password