Anggota Polres Kampar Gelar Kegiatan Jumat Barokah dan Jumat Keliling di Desa Salo

IMG-20170317-WA0040

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kampar, Jumat 17 Maret 2017 sekira pukul 10.00 wib, Tim Jumat Barokah Polres Kampar dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Rusman dengan 5 Personil Polres Kampar serta 2 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangkinang Barat menggelar kegiatan Jumat Barokah di Dusun Merbau Desa Salo Timur Kec. Salo.

Rombongan anggota Polres Kampar ini mengunjungi warga Dusun Merbau yang berada di pinggiran Sungai Kampar, dimana sebagian warga di wilayah ini menggantungkan mata pencahariannya dengan menambang pasir dan kerikil dari Sungai Kampar.

Sehubungan tingginya debit air sungai Kampar beberapa waktu belakangan ini karena tingginya curah hujan, menyebabkan sebagian dari mereka tidak bisa bekerja sebagaimana biasanya.

Para personil Polres Kampar dan Bhabinkamtibmas ini membagikan 50 nasi bungkus yang berasal dari sumbangan anggota Polres Kampar yang dikumpulkan secara sukarela setiap hari Jumat.IMG-20170317-WA0041

Sembari membagikan nasi bungkus, anggota Kepolisian ini juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga dan mengingatkan warga untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar Sungai Kampar karena debit air sungai cukup tinggi.

Warga masyarakat yang ditemui anggota Polri ini tampak senang atas kunjungan ini, mereka cukup antusias mengukuti kegiatan ini serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Polri yang telah meluangkan waktu dan peduli dengan mereka.

Usai kegiatan Jumat Barokah ini, Tim melanjutkan kegiatan dengan Safari Jumat Keliling di Masjid Raya Al Falah Desa Salo Timur.

Sebagaimana biasa kegiatan diawali dengan mengikuti Shalat Jumat bersama jamaah dan warga masyarakat.

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Ipda Rusman meminta waktu kepada pengurus Masjid untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

IMG-20170317-WA0037

Pada kesempatan ini Ipda Rusman menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Kapolres Kampar kepada warga Desa Salo Timur yang turut menyukseskan Pilkada Kampar 2017 lalu sehingga berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Selain itu masyarakat juga diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan seperti tindak pidana pencurian dengan mengaktifkan Pos Kamling serta bersinergi dengan aparat Kepolisian.

Terakhir juga disosialisasikan tentang Program Sipol Taat Zapin Polres Kampar, dimana masyarakat yang ingin mengurus SKCK dan SP2HP untuk mengetahui perkembangan proses penyidikan perkara yang dilaporkan, dapat mengakses melalui jaringan internet untuk memudahkan masyarakat.

IMG-20170317-WA0039

Kegiatan berakhir pada pukul 13.15 wib, dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis: Deni Yusra

Editor: Umi Fadilla

Publish: Adi.S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password