Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulut Tanam Pohon Durian di Kaki Dian Minut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Usai melakukan kunjungan kerja di Polres Minahasa Utara (Minut) sekaligus bersilaturahmi dengan personel, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito menuju Kaki Dian Minut.

Di puncak Kaki Dian Minut dengan ketinggian kurang lebih 500 meter dari permukaan laut ini, Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut menanam pohon durian di lokasi Kaki Dian, yaitu Taman Hutan Aqua Lestari. Kaki Dian merupakan sebuah menara berbentuk 7 cabang lampu yang memiliki tinggi 19 meter, berjarak kurang lebih 3 km dari Kota Airmadidi.

Kaki Dian yang berdiri di bawah kaki Gunung Klabat ini menjadi ikon Kabupaten Minut, juga sebagai obyek wisata religi. Kaki Dian menggambarkan kehidupan masyarakat Minut yang hidup rukun dan damai. Dari Kaki Dian, para pengunjung bisa menikmati pemandangan sebagian daerah Minut dan pegunungan seperti Gunung Lokon dan Gunung Mahawu.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password