Cegah Aksi Kriminalitas Jalanan, Polres Bantul Tingkatkan Patroli

Tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Kehidupan masyarakat pada era saat ini semakin berkembang maju dan lebih kompleks dimana Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, yang berarti aparat kepolisian harus menjadi profesional melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Fenomena globalisasi, demokratisasi kehidupan masyarakat yang terjadi di negara kita menyebabkan berbagai perubahan yang signifikan bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Hal tersebut berdampak pula pada situasi dan kondisi kamtibmas, sehingga perlu untuk disikapi, diantisipasi dan dilakukan upaya-upaya nyata dan terobosan-terobosan kreatif yang langsung mengena kepada masyarakat dengan cara bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas oleh seluruh komponen organisasi polri beserta masyarakat.

Demikian pembacaan amanat oleh Kabagops Polres Bantu Kompol Jan Benjamin, S.Sos., M.Sc., saat menjadi inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional di Mapolres Bantul, Jum’at (17/3/2017).

Kembali Kabagops Polres Bantul membacakan amanatnya meningkatnya kenakalan remaja bahkan mengarah pada prilaku tindak kriminal atau sering dikatakan “klitih” begitu meresahkan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan adanya anak-anak yang bermasalah saat ini sedang ditangani oleh Polres Bantul. Menyikapi fenomena yang terjadi, Polres Bantul dan Jajarannya dituntut untuk meningkatkan patroli di wilayah masing-masing guna mencegah adanya aksi kriminalitas di wilayah Polres Bantul.

“Setiap ada laporan masyarakat harus direspon dengan baik, sebagai wujud peningkatan dan presentasi pelayanan prima kepada masyarakat”, ujarnya saat menutup amanat.

Penulis : agung
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password