Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banyumas Gelar Polisi Sahabat Anak bersama TK Bhayangkari 9 Purwokerto

Tribratanews.polri.go.id, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang Ke-37, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banyumas  menyelenggarakan Polisi Sahabat Anak bersama TK Bhayangkari 9 Purwokerto, bermain dan belajar bersama sambangi kantor Pemadam Kebakaran dan Stasiun Kereta Api Purwokerto, Jum’at (17/3/17).

Dipimpin oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banyumas Ny. Dewi Azis Andriyansyah, Polisi Sahabat Anak kali ini berbeda dengan sebelumnya yang berada di Mako Polres Banyumas. Kali ini Puluhan anak didik TK Bhayangkari 9 Purwokerto berkeliling menyambangi Kantor Pemadam Kebakaran dan Stasiun Purwokerto.

“Kita ajak anak-anak sambangi Kantor Pemadam Kebakaran dan Stasiun Purwokerto, tujuannya adalah untuk menambah pengalaman dan wawasan anak sejak dini,” ujar Dewi.

Menurut Dewi, dengan mengajak anak-anak terjun langsung ke objek tempat belajar, akan melatih kemampuan motorik anak dan menanamkan karakter disiplin dan tanggung jawab.

“Anak-anak telah dilatih oleh mentor mempraktikan secara langsung dilapangn bagaimana tugas menjadi pemadam kebakaran, hal ini akan melatih skill dan kemampuan anak,” ujarnya.

psa2
Anak didik TK Bhayangkari 9 Purwokerto sambangi Stasiun Kereta Api Purwokerto

Dalam pelaksanaanya, selama 4 jam anak-anak TK Bhayangkari melaksanakan materi pembelajaran PSA. Hingga terakhir kegiatan di Stasiun Purwokerto para anak didik merasa senang dan antusias karena dapat melihat Kereta Api secara langsung.

Penulis/Fotografer : Bagus AW

Editor : Umi Fdilah

Publish : Bagus AW

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password