Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Bripka Hendra Rejab Bareng Biarawan Seminari Tinggi Ledalero Pantau Normalisasi Kali Patiahu

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Runut Bripka Hendra Rejab bersama Biarawan Seminari Tinggi Ledalero Pater Yosepf Kusi, SVD pada hari Sabtu siang (11/3/2017) melakukan kegiatan pemantauan jalannya kegiatan Normalisasi Kali Patiahu, Dusun Lodonng, Desa Runut, Kec. Waigete, Kab. Sikka NTT.

Turut hadir pula beberapa Karyawan Seminari Tinggi Ledalero serta Babinsa Serma Erico da Costa untuk melakukan pengecekan kegiatan pekerjaan normalisasi kali Patiahu sekaligus pengambilan material di kali tersebut yang diketahui dikerjakan oleh pihak CV. Waigete Abadi.

IMG-20170311-WA0217

Selain memantau jalannya kegiatan normalisasi kali, Bripka Hendra Rejab bersama Biarawan Seminari Tinggi Ledalero Pater Yosepf Kusi, SVD menemukan adanya kesalahan atau kekeliruan pelaksanaan kegiatan normalisasi tersebut yang menggunakan alat berat, dimana telah terjadi kerusakan aliran kali dan tanah perkebunan milik Seminari Tinggi Ledalero yang letaknya berdekatan dengan kali yang dilakukan normalisasi tersebut.

IMG-20170311-WA0229

Kemudian, Bripka Hendra Rejab bersama Biarawan Seminari Tinggi Ledalero Pater Yosepf Kusi, SVD menghimbau kepada Pengawas Lapangan kegiatan normalisasi tersebut, yakni Bpk Hendrikus Hengki untuk melakukan koordinasi dengan pihak pimpinan Seminari Tinggi Ledalero dan juga melakukan perbaikan terhadap kali yang tebing-tebingnya telah dikeruk dengan cara menimbun kembali dengan batu-batu yang ada di sekitar kali. Agar pada saat terjadi banjir, tebing-tebing tersebut tidak rusak atau terjadi pengikisan parah yang dapat merusak alam dan tanah milik Seminari Tinggi Ledalero.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Umi Fadilah

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password