Pocil Polres Minut Tunjukkan Kebolehannya di Depan Kapolda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Meliska Manaha, salah seorang Polisi Cilik (Pocil), merasa senang dan bangga bisa bertemu langsung dengan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito. Hal yang sama juga dirasakan oleh Pocil lainnya, Vegalina Porahim.

Bertemunya Kapolda dengan para Pocil tersebut berlangsung saat Kapolda yang didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari, Ny. Ruthy Bambang Waskito bersama pejabat utama Polda Sulut, melakukan kunjungan kerja di Polres Minahasa Utara (Minut), Jum’at (17/03/2017) pagi.

kunker minut-1
“Tadi saya sempat gugup,” kata Vegalina, usai menjadi Danton Pocil dalam peragaan keselamatan berlalu lintas di halaman Mapolres Minut, yang disaksikan oleh Kapolda Sulut dan para hadirin. Ditanya apa cita-citanya kalau sudah besar, keduanya kompak menjawab, ingin menjadi Polwan. Usai peragaan, Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut menyalami seluruh Pocil yang tampil keren dengan seragam ala taruna/taruni Akpol plus kaca mata hitam.

Kasat Lantas Polres Minut, AKP Andrew Kilapong menjelaskan, Pocil binaannya tersebut selalu diikut sertakan dalam kegiatan-kegiatan Polres Minut dan jajaran. “Bahkan dalam beberapa kali perlombaan, Pocil Polres Minut berhasil menjadi juara,” terangnya.

Tahun 2014, lanjut Kasat Lantas, juara 1 lomba Pocil di Polda Sulut, tahun 2015 juara 3 dan pada tahun 2016 kembali meraih juara 1. “Melalui Pocil ini, kami juga berusaha menanamkan jiwa tertib dan disiplin dalam berlalu lintas kepada mereka sejak dini,” pungkasnya.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password