Curanmor di Kalsel : 10 Unit Ranmor Disita Polres HSU Selama Operasi Jaran Intan 2017

WhatsApp Image 2017-03-17 at 13.29.41

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Selesai kegiatan upacara Kesadaran Nasional dan pemberian Reward pada Personil Polres HSU, Jumat (17/3/2017) pukul 09.00 – 10.00 wita, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.iK, M.H adakan Press Release Operasi Jaran Intan – 2017 yang merupakan salah satu Operasi Kepolisian untuk menekan tindak kejahatan Curanmor .

Pelaksanaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.iK. M.H , didampingi Waka Polres HSU KOMPOL Awilzan, S.iK, Kabag Ops Polres HSU KOMPOL Suhardi, KBO Sat Reskrim IPDA Widodo, S.H, Kasubag Humas IPTU Alam Sakti Swara, serta Kanit I Reskrim Polres HSU Bripka Imam Gazali, serta awak media.

Dalam pelaksanaan Operasi Jaran Intan kali ini, Polres HSU berhasil mengamankan keseluruhan 6 orang tersangka dengan rincian 2 orang tersangka ditahan di rutan Polres HSU an. SR Alias Suri dan MA Alias Amar, tersangka MS ditahan di rutan Polsek Babirik dan Tersangka an. NW Alias Odoy ditahan di polsek Amuntai Selatan.

WhatsApp Image 2017-03-17 at 13.29.41 (1)

Sedangkan tersangka an. MA Alias Utuh Cobek ditahan Polres Barabai sedangkan tersangka an. DS Alias Idur ditahan di Polsek Bungur Polres Tapin . karena yang bersangkutan juga melakukan aksi yang sama di Wilkum Polres tersebut.

Selama berjalannya operasi Jaran Intan ini, Polres HSU berhasil menyita barang bukti dari tangan para tersangka kendaraan roda dua sebanyak 10 Unit, serta kunci T satu buah.

Kapolres HSU juga mengundang pemilik kendaraan untuk diserahkan kembali kendaraan mereka, penyerahan sepeda motor ini sebagai pinjam pakai sebab sangat diperlukan oleh korban

WhatsApp Image 2017-03-17 at 13.29.40

“proses hukum tetap berlanjut, kami Serahkan kendaraan kepada pemiliknya untuk pinjam pakai dan pemilik dapat menghadirkan kembali pada saat persidangan” ungkap Kapolres.

Sebanyak 4 unit sudah dalam proses penyidikan dan 6 unit Ranmor yang masih belum teridentifikasi pemiliknya antara lain : Honda Beat 2 unit, Scoopy 1 unit, Shogun sp 1 unit, Mio sporty 1 unit, Vario 125 1 unit. bagi yang merasa kehilangan sepeda motor tersebut diharap bisa mengecek ke Polres HSU.

“Masih ada 6 unit sepeda motor lagi yang belum ada pemiliknya, Bagi warga yang merasa kehilangan jenis sepeda motor silahkan ke Polres HSU untuk memastikannya, tentunya dilengkapi dengan kelengkapan adminitrasi kendaraan” tambahnya.

 

Penulis, Publish : Lois Adi

Editor  : Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password