Polwan Cantik yang Bekuk Pengedar Narkoba dapat Penghargaan dari Kapolres Karanganyar

IMG-20170317-WA0236

Tribratanews.polri.go.id-KARANGANYAR – Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi memberikan penghargaan kepada 27 personil Polres Karanganyar yang berprestasi di Lapangan Upacara Polres Karanganyar Jumat  (17/03/2017).

Salah satu dari ke-27 personil yang mendapat penghargaan adalah Bripda Sufiana Maya Sari, Polwan Sat Binmas yang menangkap pengedar narkoba di bawah Fly Over Palur beberapa hari lalu.

Brigadir Dua Sufiana Maya,
Polwan kelahiran Karanganyar 7 Juli 1996 ini tak menduga harus berhadapan dengan pengedar narkoba yang badannya lebih besar dari dirinya. Namun keyakinan yang kuat dan berbekal ilmu beladiri yang cukup dia harus menghadapinya.

Cerita berawal ketika ada permintaan dari Sat Narkoba untuk membackup penangkapan pengedar narkoba yang diduga melibatkan beberapa wanita sehingga jumlah Polwan yang bertugas di Sat Narkoba dirasa kurang dan perlu penambahan Personil Polwan dari Fungsi di luar Sat Narkoba. Maka ditunjuklah Bripda Sufiana Maya dari Sat Binmas untuk membantu proses penangkapan tersebut.

Namun di lapangan kadang berbeda dengan apa yang telah direncanakan. Setelah menunggu beberapa jam akhirnya Bripda Sufiana dihadapkan dengan tersangka yang berjenis kelamin laki-laki dan mempunyai tubuh yang lebih besar dari dirinya.

Malam itu setelah  didapat  informasi bahwa dibawah Jembatan Fly Over  sering digunakan transaksi Narkoba maka Bripda Sufiana Maya Sari dan beberapa personil Sat Narkoba Polres Karanganyar  sudah berada di lokasi sejak jam 17.00 WIB.

Setelah menunggu hingga 5 jam akhirnya ada seseorang yang mencurigakan kemudian dihentikan  Bripda Sufiana namun tidak mudah bagi Bripda Sufiana untuk menangkap buruannya sehingga Bripda Sufiana harus dengan upaya yang keras untuk melumpuhkan target yang mempunyai badan lebih besar dari Bripda Sufiana Maya,  kemudian setelah dibantu dengan beberapa anggota Sat Narkoba akhirnya target bisa dilumpuhkan dan setelah  dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang yang diduga narkotika jenis sabu yang ditaruh di dalam dompet  tersangka TTI (43 tahun) berikut satu paket yang diduga sabu, sebuah HP Polytron warna hitam dan sebuah sepeda motor Honda  Supra  AD 3383 SA.

Bripda Sufiana Maya mengaku bangga bisa berkontribusi terhadap pemberantasan Narkoba di Karanganyar.
“Ya mas , saya bangga bisa ikut operasi penangkapan ini, ini pengalaman pertama bagi saya menangkap tersangka Narkoba ” ungkap Bripda Sufiana Maya saat dihubungi Jumat  (10/03/2017)

Sementara Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bripda Sufiana Maya. Kapolres Karanganyar berjanji akan memberikan penghargaan kepada Personil Sat Narkoba Polres Karanganyar yang akhir akhir ini berhasil melaksanakan  mengungkapkan banyak kasus Narkoba.

“Kami berikan Reward untuk  27 anggota yang berprestasi termasuk Bripda Sufiana Maya Sari ” ungkap Kapolres Karanganyar.| Iswanez

Editor: Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password