Sterilisasi dan pengamanan Natal ditingkatkan Polres Grobogan

img-20161223-wa0461

Polda Jateng – Menjelang datangnya hari natal, petugas kepolisian melakukan penyisiran dan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di wilayah Grobogan. Sepanjang siang hingga sore tadi, Sabtu (24/12/2016), belasan anggota Polres Grobogan mulai menyisir gereja yang ada di kawasan Kota Purwodadi.

img-20161224-wa0309

Selain di dalam gedung tempat ibadah, penyisiran juga dilakukan disemua sudut gereja. Hal ini untuk memastikan jika tempat ibadah tersebut aman dari ancaman.

“Selain personil Polres, kita juga dibantu rekan dari TNI dalam pengamanan gereja. Langkah ini kita lakukan guna mengantisipasi ancaman keamanan saat perayaan natal dan tahun baru,” kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning.

Terkait dengan dua momen tersebut Kapolres memerintahkan seluruh anggotanya untuk tetap waspada tingkatkan kesiagaan dan tidak under estimate dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini.

Dia juga meminta agar anggota mewaspadai kemungkinan adanya aksi teror dan tindak pidana lainnya yang menyederai perayaan Natal dan tahun baru.

“Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, kami gelar seluruh kekuatan Polres Grobogan. Kami juga sudah melakukan penguatan dengan melakukan penebalan pengamanan dan peningkatan patroli,” imbuhnya.

Setelah sterilisasi, gereja akan dijaga personel polisi. Jumlahnya disesuaikan dengan besar kecil dan sedikit banyaknya jamaah yang hadir di gereja.

Untuk gereja ukuran besar, bisa dijaga sampai 15 personel. Pengamanan gereja juga melibatkan Satpol PP dan berbagai pihak lainnya.

Sebelumnya Polres juga telah melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan pengurus gereja-gereja yang ada di Grobogan.

Hal ini, guna memperoleh informasi mengenai hal-hal yang berpotesi mengganggu keamanan. Selain itu serangkaian kegiatan operasi juga dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password