Peduli Terhadap Warga, Polrestabes Semarang Beri Bantuan Korban Kebakaran

Tribratanews.polri.go.id – Polrestabes Semarang, Anggota Polsek Banyumanik yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli Setiasih bersama Kanit Polmas Sat Binmas Polrestabes Semarang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Jumat, (17/3) pukul 10.00 WIB.
Bantuan tersebut berupa sembako dan pakaian yang dapat dimanfaatkan warga korban kebakaran, serta Buku dari Kanit Polmas Sat Binmas Polrstabes Semarang kepada siswa SDN Jabungan 02.
WhatsApp Image 2017-03-17 at 11.28.03 AMGiat tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tali pengaman yang berguna untuk menyeberangi sungai di daerah tersebut karena belum terdapat jembatan yang memadahi. Apabila musim hujan datang, arusnya dapat sangat deras sehingga dapat membahayakan warga yang melintasi terutama anak-anak sekitar yang pasti lewat sungai tersebut untuk berangkat ke sekolah.
Oleh karena itu, setelah pemberian bantuan, seluruh anggota Polsek Banyumanik berkolaborasi dengan anggota Sat Binmas Polrestabes Semarang segera melepas sepatu dinas mereka dan terjun langsung di sungai untuk membantu menyeberangkan warga menggunakan tali pengaman, yang sebagian besar merupakan anak-anak sekolah. “Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri Cina, tetapi tetap utamakan keselamatan,” himbau Kapolsek Banyumanik kepada anak-anak sambil membantu mereka melewati sungai yang arusnya sedang landai tersebut.
Penulis: Hms Restabes Smg
Editor :  Umi Fadilah
Publisher : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password