Polisi masih mendalami Spanduk Larangan Menyalatkan Jenazah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Jumat (17/03/2017) Polda Metro Jaya tengah menyelidiki maraknya spanduk penolakan jenazah yang bernuansa SARA. Polisi akan menyelidiki kemungkinan adanya aktor di balik penyebaran spanduk provokatif tersebut.

“(Aktornya) masih dalam penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Spanduk yang berisi nuansa SARA tersebut akan segera diturunkan karena Pihak kepolisian khawatir, masyarakat akan terprovokasi dengan adanya spanduk tersebut. Namun menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya belum ada unsur pidana terkait penyebaran spanduk tersebut. Ia memandang, pemasangan spanduk tersebut lebih kepada permasalahan ketertiban Perda.
“Kita melihatnya karena ada spanduk-spanduk yang tidak sesuai dengan penempatannya, bisa dikenai Perda di situ,” kata Kombes Pol Argo Yuwono

Apabila spanduk tersebut memenuhi unsur pidana, maka barulah kepolisian dapat melakukan tindakan selanjtunya. Spanduk spanduk ini mulai banyak tersebar dibeberapa daerah di Jakarta setelah selesainya Pilkada putaran pertama. Dengan adanya kejadian ini Kepolisian berharap agar tidak ada kejadian serupa yang terjadi serta masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga kedamaian.(*)

Penulis  : Fitri
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password