Polres Minahasa Selatan Ajak Warga Tolak Radikalisme

minsel-sos-1

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Minahasa Selatan (Minsel) kembali mengadakan sosialisasi tentang bahaya paham radikal di pemukiman masyarakat pesisir pantai Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Kamis (16/03/2017).

Kasat Pol Air Polres Minsel, AKP Ronny Rondonuwu menjelaskan, sosialisasi bahaya paham radikal gencar dilaksanakan untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan kamtibmas terkait dengan upaya provokasi yang berimbas pada tindakan terorisme.

“Kejahatan terorisme bersumber pada kesenjangan pemahaman antara persepsi hukum positif dengan argumentasi negatif terkait dengan doktrinisasi ajaran, agama atau kepercayaan yang dibelokkan atau diarahkan pada konsep pembenaran atas tindakan anarkis,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Kasat Pol Air, Polri terus berupaya memberikan penyuluhan, pembinaan serta pemahaman positif, dengan harapan masyarakat dapat lebih cerdas dalam menghadapi dinamika sosial yang ada.

Sosialisasi  bahaya paham radikal, ajaran sesat, anti Panca Sila dan penegakan hukum perairan ini didukung pula oleh Satuan Binmas Polres Minsel, Dinas Perikanan Kelautan Minsel, Syahbandar Pelabuhan Amurang serta pemerintah kecamatan dan kelurahan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan sembako, jaket pelampung, teks Panca Sila dan bendera merah putih kepada para nelayan di Kelurahan Ranoyapo.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password