Sampaikan Himbauan Kamtibmas Sambangi Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (17/03/2017)

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Cilandak Barat Sambangi Sekolah Yang Ada Di Wilayahnya. Guna mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan serta tindak kriminalitas di lingkungan Sekolah, Bhabinkamtibmas Cilandak Barat Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Suwaryo, siang melaksanakan kegiatan sambang dialogis ke Sekolah High Scope di Jalan TB Simatupang Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan.

Kegiatan sambang dialogis yang dilaksanakan sekitar jam 15.54 Wib tersebut, Aiptu Suwaryo menyapa dan berkoordinasi dengan Bapak Sartono selaku Security Sekolah dimaksud. Pada kesempatan tersebut disampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada, menjaga keamanan dan hati – hati terhadap siapapun orang yang berkunjung tidak dikenal yang berniat jahat, contohnya bila menemukan suatu bungkusan yang tergeletak atau menerima kiriman paket mencurigakan.

Hal tersebut guna mengantisipasi ha l- hal yang tidak di inginkan, khususnya area perparkiran harus lebih diperhatikan jangan sampai kehilangan kendaraan bermotor. Untuk itu Aiptu Suwaryo berpesan apabila sewaktu – waktu mendapati hal – hal yang mencurigakan dan membutuhkan bantuan petugas kepolisian, agar segera melaporkannya kepada dirinya atau petugas Polsek Cilandak yang lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan karena merupakan tindak lanjut atas atensi dari Kapolda Metro Jaya melalui Kapolres Metro Jakarta Selatan kepada Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP. Dimana Bhabinkamtibmas adalah sebagai tulang punggung Kepolisian sangat penting perannya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif secara preemtif guna menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat.

Penulis : Broto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Mega DS

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password