Kapolda Sulut: Wujudkan Keadilan, Kepastian dan Kemanfaatan Hukum Bagi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bidang Hukum (Bidkum) sejak Januari hingga pertengahan Maret 2017, terlibat dalam beberapa penanganan perkara, yakni 3 perkara peradilan perdata pada tingkat pengadilan pertama, 8 perkara peradilan Tata Usaha Negara pada tingkat kasasi, 1 perkara pidana pada tingkat kasasi dan 8 perkara praperadilan yang sudah diputus di pengadilan.

Hal tersebut tertuang dalam amanat tertulis Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, yang dibacakan oleh Kabid Hukum, Kombes Pol Benny Ali, S.H., SIK., selaku inspektur upacara bendera di Mapolda Sulut, Jum’at (17/03/2017) pagi. Ditegaskan Kapolda dalam amanatnya, banyaknya perkara permohonan praperadilan yang diajukan oleh masyarakat tersebut harus disikapi dengan sungguh-sungguh oleh Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran.

Kedepan Kapolda berharap, sebagai anggota Polri khususnya yang memiliki tugas pokok dan fungsi di bidang Reskrim agar dalam penegakan hukum senantiasa bukan hanya semata-mata melihat aspek yuridis penegakan hukum, tapi juga mempertimbangkan aspek filosofis dan sosiologis. Semua itu, lanjut Kapolda, bertujuan untuk mewujudkan keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum bagi masyarakat yang dilayani.

Upacara yang diikuti Wakapolda, Kombes Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., bersama para pejabat utama dan seluruh personel dengan panitia pelaksana dari Direktorat Pamobvit Polda Sulut ini berjalan tertib dan khidmat.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password