Tanamkam Kedisiplinan, Polsek Paguyangan Bekali Siswa dengan Mental Kepribadian

15-pgy1Tribratanews – Kepolisian Sektor Paguyangan Resor Brebes Polda Jateng memberikan pembekalan kepada siswa SMP Muhammadiyah Paguyangan, Rabu (14/12). Siswa tersebut merupakan siswa dari perwakilan sekolah yang akan mengikuti lomba baris-berbaris di SMK Muhammadiyah 01 Paguyangan.

Peserta pembekalan adalah 13 siswa yang tergabung dalam organisasi OSIS SMP Muhammadiyah Paguyangan. Kegiatan pertama, mereka mendapatkan pembekalan tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan dari Kanit Binmas Polsek Paguyangan Aiptu Suwardi.

Acara selanjutnya pemberian materi tentang gerakan dasar baris-berbaris yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Gito Noto Prawiro. Dalam kesempatan tersebut dilatihkan juga cek kerapihan saat berada dalam barisan. Materi terakhir diajarkan gerakan dasar pengaturan lalu lintas. Selesai kegiatan dilanjutkan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan bersama-sama.

Kapolsek Paguyangan Akp Bowo Cipto Hadi menyampaikan pembekalan yang diberikan kepada siswa SMP Muhammadiyah dimaksudkan untuk menanamkan nilai kebangsaan dan nasionalisme sebagai benteng untuk mencegah ajakan untuk mengikuti gerakan radikal dan anti Pancasila.

Dengan materi baris-berbaris diharapkan para siswa akan lebih meningkatkan kedisiplinan diri sebagai anggota OSIS dan dapat meraih prestasi saat mengikuti lomba baris-berbaris di SMK Muhammadiyah Paguyangan. Untuk pelatihan gerakan dasar pengaturan lalu-lintas dimaksudkan memberikan pemahaman tentang cara pengaturan lalu lintas di jalan sebagai bekal dalam kegiatan Patroli Keamanan Sekolah. (Hms/PID Paguyangan)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password