Semarak Tanggamus Expo Dalam Rangka HUT ke 20 Kabupaten Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus melaksanakan pengamanan pembukaan Tanggamus Expo dalam rangka HUT Tanggamus ke-20 di lapangan 17, Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting. Resmi dibuka Wakil Bupati, Hi. Samsul Hadi, S.Pdi. M.Pdi bersama Forkopimda. Kamis (17/3/17) malam.

Sambutan Wakil Bupati Tanggamus sekaligus membuka acara Tanggamus Expo 2017 dengan ditandai pemukulan cetik Lampung, diikuti dengan Kembang Api Pyrotech dan pelepasan secara bersama 100 lampion terbang oleh seluruh peserta dan tamu undangan.

Warga memadati gelaran Tanggamus Expo 2017
Warga memadati gelaran Tanggamus Expo 2017

Menurut Wakil Bupati Tanggamus,  kegiatan yang bertemakan ‘Pengembangan Sektor Pariwisata Melalui Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif Menuju Tanggamus Lebih Sejahtera’ ini merupakan satu rangkaian dari beberapa kegiatan dalam memeriahkan HUT Tanggamus ke-20.

Baca Juga : Kenduri Shalawat dalam Rangkain Expo HUT Kabupaten Tanggamus Lampung 2017 Ke 20

Diharapkan melalui kegiatan ini mewujudkan masyarakat Bumi Begawi Jejama yang mandiri dan berdaya saing, menggali potensi sumber daya untuk mewujudkan pembangunan,” katanya.

Wakil Bupati Tanggamus Tinjau Stand Polres Tanggamus
Wakil Bupati Tanggamus Tinjau Stand Polres Tanggamus

Selain itu juga sebagai upaya positif dari pemerintah daerah dalam memberikan wadah bagi tereksposnya hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Beberapa program pembangunan yang sudah dilaksanakan mampu memberikan hasil yang berarti dan terukur baik secara fisik maupun manfaatnya bagi kemajuan daerah dan kepentingan masyarakat.

“Beberapa hasil pembangunan yakni meningkatnya infrastruktur guna terbukanya akses daerah terpencil, peningkatan produksi pertanian, peternakan, perikanan dan bidang lainnya,” jelas Hi. Samsul Hadi.

Tanggamus Expo merupakan ruang mempresentasikan dan menumbuhkan pembangunan pariwisata, perdagangan, investasi dan lainnya. Ini merupakan promosi daerah demi untuk itu semua pihak harus mendukung sebab persaingan di era globalisasi sangat ketat, ditambah pula perubahan selera konsumen yang cepat.

“Kepada peserta pameran Tanggamus Expo gunakanlah kesempatan ini untuk mengekspos hasil pembangunan dan potensi secara sungguh-sungguh. Berikanlah informasi secara baik dan benar agar apa yang jadi tujuan pelaksanaan kegiatan ini bisa tercapai,” imbau Wakil Bupati.

Semarak kemeriahan dan padatnya pengunjung acara yang dihadiri warga tidak menyurutkan wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi untuk berkeliling meninjau beberapa stand pameran termasuk stand Polres Tanggamus dan melihat beberapa peralatan Polri.

Sementara itu, Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik mengatakan Polres Tanggamus menerjukan 103 personil pengamanan pembukaan Tanggamus Expo,  menempatkan personil dalam pelayanan di stand Polres selaian itu akan dilaksanakan pengamanan sampai berakhirnya expo.

“Petugas di stand polres juga akan melayani pembuatan SKCK dan sidik jari dan sampai berakhirnya expo tetap akan dilaksanakan pengamanan” terangnya.

(Penulis : N.Muslih Lpg – Editor : Umi Fadilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password