Polresta Banjarmasin Gulung Komplotan Pencuri Sepeda Gunung

Tribratanews.polri.go- Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur meringkus dua orang pemuda yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda gunung di Asrama Polisi Bina Brata dan di Asrama TNI di kota setempat.

“Kedua pelaku ini diduga sebagai pencuri spesialis sepeda gunung di dalam komplek perumahan,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, para pelaku itu diringkus pada Rabu (8/3) dini hari, sekitar pukul 03.00 WITA saat anggota Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur sedang melakukan patroli.

Saat melakukan patroli kemudian berpapasan dengan kedua pelaku yang sedang membawa sepeda gunung hasil curian menggunakan sepeda motor Honda Vario DA 6424 ACS.

Karena merasa curiga polisi langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku, tidak berapa lama terjadi kejar-kejaran akhirnya para pelaku berhasil diringkus.

Polisi langsung melakukan interogasi dan diketahui pelaku bernama Muhammad Syahdan dan Fahriansyah keduanya warga Banjarmasin.

Bukan itu saja dari hasil Interogasi kedua pelaku telah mengakui kalau mereka telah melakukan pencurian sepeda gunung sebanyak delapan kali dan telah mendapatkan sepeda hasil curian sebanyak delapan sepeda.

Kemudian anggota Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur melakukan pengecekan ke rumah pelaku Syahdan dan berhasil mengamankan satu sangkar burung yang diduga hasil curian.

Polisi terus melakukan interogasi dan pelaku kembali mengakui bahwa mereka telah menjual sepeda gunung ke daerah Kota Kandangan kepada seseorang bernama YD sebanyak lima unit sepeda dan kepada AS sebanyak dua unit.

Para pelaku juga mengakui kalau hasil curian telah dibelanjakan untuk keperluan sehari-hari dan juga satu unit Hp merk Oppo warna pink, satu cincin rmas, satu gelang emas bayi dan dua lembar baju kaos.

Atas temuan barang bukti tersebut akhirnya kedua pelaku digiring ke Polsekta Banjarmasin Timur, guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

penulis     : Anang

editor        : iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password