Tindak Kejahatan di Jalan Marak, Polres Hulu Sungai Tengah Minta Warga Jangan Bermain HP Sambil Berkendara

Tribratanews.polri.go.id- Ini peringatan bagi kita semua. Jangan bermain handphone saat mengendarai sepeda motor atau menjadi penumpang. Jika itu dilakukan, ada kemungkinan menjadi korban pencurian dengan kekerasan, seperti dialami Adya Fithrina (19).

Adya, mahasiswa yang tinggal di Jalan Keramat Manjang, Kelurahan Barabai Barat, Kecamatan Barabai, Hulu SungaI Tengah, ini dikerjai jambret, Rabu (15/3) malam, sekitar pukul 20.00 Wita.

Penjambret berhasil membawa kabur satu unit handphone merek Samsung Galaxy J5 warna putih milik Adya. Hal itu terjadi saat Adya asyik bermain handphone sambil mengendarai sepeda motor bersama temannya, Nur Rahma Fikriani, di Jalan PH M Noor, tepatnya di jalan simpang empat menuju Jalan Bintara.

Beruntung, saat itu Adya dan temannya tidak terjatuh dari sepeda motor. Oleh Adya, kejadian itu langsung dilaporkannya ke Polres HST. “Pelaku masih dalam menyelidikan,” kata
Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, melalui Kepala Bagian Operasional Polres HST, Kompol Ukkas M Kitta, Kamis (16/3).

Ukkas mengimbau warga agar selalu waspada saat di jalan raya, dengan tidak bermain Hp saat berkendara. “Selain membahayakan diri sendiri, main Hp saat berkendara juga membahayakan pengendara lain. Menggunakan Hp saat mengendara bisa memecah konsentrasi. Selain itu, mengundang kriminalitas,” ujarnya.

penulis  : anang

editor    : iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password